PONTIANAK, (iainptk.ac.id)—Sebanyak 1238 Mahasiswa IAIN Pontianak Semester III mengkuti tes Arabic Language Proficiency Assessment (ALPA) yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa, Minggu (23/9). Berlokasi di tiga tempat yaitu Gedung Teater Biro AUAK, Rektorat Lantai IV, Laboratorium Bahasa, dan Laboratorium Komputer. Acara ini dilaksanakan mulai 21 s.d. 23 September 2018.

Ketua Panitia ALPA, Buhori, M.Pd mengatakan, “Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa IAIN Pontianak Semester III FTIK, FSEI, dan FUAD. Selain itu juga diikuti oleh mahasiswa yang tidak lulus pada Tes ALPA tahun sebelumnya. Semua pembiayaan dalam kegiatan ini dibiayai oleh DIPA.” Katanya.

Kepala Pusat Pengembangan Bahasa, Segu, MA mengungkapkan jika Tes ALPA merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa. “Tes ALPA ini dalam rangka mengukur kemampuan bahasa Arab mahasiswa. Harapannya dapat meningkatkan penguasaan bahasa Arab sekaligus memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk lebih giat dalam mempelajari bahasa Arab.” ujarnya.

Ia menambahkan, secara umum kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas kebahasaan dalam bentuk tes ALPA yang terstandar.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here