Alhamdulillah IAIN Pontianak Terima Bantuan 1 Ekor Hewan Kurban dari BSI

0
173 views

Alhamdulillah IAIN Pontianak Terima Bantuan 1 Ekor Hewan Kurban dari BSI

Pontianak (iainptk.ac.id) 19/07/2021 IAIN Pontianak menerima 1 ekor sapi dari Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk dikurbankan dalam rangka perayaan Iduladha ke 1442 H. Hal ini sudah berlangsung selama 4 tahun bertutut-turut, sebelum Bank Syariah Mandiri berubah menjadi BSI. Proses serah terima ini, berlangsung di halaman samping gedung FUAD IAIN Pontianak.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum mengungkapkan “Alhamdulillah untuk tahun ini, kita masih dipercayakan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai mitra untuk menyalurkan bantuan hewan kurban. Mudah-mudahan kerjasama ini tetap berlangsung.”

Beliau menambahkan “Kurban ini bagi IAIN Pontianak, sudah menjadi salah satu aktifitas rutin di setiap tahun. Tidak hanya dari bantuan BSI, tapi ada juga dari pihak dosen dan lain-lain. Ini memberikan pelajaran kepada kita bahwa, kurban adalah sebuah aktifitas ibadah yang didalamnya mengandung nilai-nilai sosial. Salah satu diantaranya, jika kita ambil kata kurban itu bisa di maknai dengan upaya mendekatkan diri dengan cara mengurbankan, membersihkan diri kita dari hal-hal yang negatif.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here