Dharma Wanita IAIN Pontianak Bekali Anggotanya dengan Pengetahuan Table Manner

0
165 views

dharma-wanita

Etika perjamuan makan atau sering dikenal dengan istilah table manner merupakan aturan atau tata cara standar internasional saat bersantap bersama di meja makan dalam sebuah acara resmi.

Pengetahuan tentang table manner secara tidak langsung menunjukkan kualitas pergaulan, intelektual, dan etika pergaulan seseorang. Karenanya Dharma Wanita IAIN Pontianak membekali anggotanya dengan pengetahuan table manner yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 29 September 2016 di Hotel Borneo

dsc_9438Ketua Dharma Wanita IAIN Pontianak, Siti Rohani mengatakan, kegiatan table manner merupakan salah satu program kerja yang bertujuan memberikan pembinaan terhadap anggotanya tentang pengetahuan dan keterampilan dalam hal etika dan estetika jamuan makan resmi maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini berlangsung selama setengah hari, diisi dengan penyampaian materi dan praktek table manner oleh Yuda Pratama di Hotel Borneo. Tempat pelaksanaan yang sudah disetting seolah sedang jamuan makan. Para anggota Dharma Wanita IAIN Pontianak pun hadir dengan mengenakan busana formal seolah menghadiri suatu acara jamuan makan resmi.

dsc_9520Pada sesi awal dipaparkan mengenai teori detail yang termasuk dalam material table manner, dan kemudian dilanjutkan langsung dengan role play, yaitu mempraktekkan secara langsung teori table manner dengan bersantap makan siang yang disajikan pihak hotel Borneo sesuai dengan teori yang telah dipaparkan.

Pelaksanaan kegiatan table manner dharma wanita IAIN Pontianak berlangsung secara interaktif dan sangat menarik. Selain karena dilaksanakan dengan menyantap makanan secara langsung, ternyata banyak hal-hal yang perlu untuk diperhatikan dan bisa sangat bermanfaat untuk etika pergaulan dikalangan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here