Pontianak (iainptk.ac.id) – Sub Bagian Tata Usaha, Perlengkapan, dan Rumah Tangga (TPR) IAIN Pontianak memulai tahun 2025 dengan menggelar kegiatan Evaluasi dan Persiapan Kerja bagi pegawai ASN dan PPPK. Acara yang berlangsung pada Kamis (9/1/2025) di Aula Biro AUAK IAIN Pontianak ini dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian TPR, Djatmiko, SE., M.E., serta dihadiri oleh Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Dr. H. Ridwansyah, M.Si., Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, Muhammad Syahrun, SE., MM., seluruh pegawai ASN, PPPK, dan petugas keamanan (Satpam).
Dalam sambutannya, Muhammad Syahrun, SE., MM menegaskan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap standar operasional prosedur (SOP) di lingkungan TPR. “Kita harus bekerja dengan perencanaan yang matang, kesiapan fisik, dan mental yang optimal. Perlu ada perencanaan output yang jelas dan terukur agar kinerja dapat dievaluasi secara bertanggung jawab,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak mengingatkan para pegawai untuk menyelesaikan tugas tepat waktu untuk menghindari penumpukan pekerjaan yang dapat memengaruhi produktivitas. Ia juga mendorong setiap pegawai untuk mencatat hasil pekerjaannya sebagai langkah untuk memudahkan pemeriksaan ulang (cross-check) jika diperlukan.
Kepala Sub Bagian TPR, Djatmiko, SE., M.E., menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi langkah awal strategis dalam memastikan kesiapan seluruh pegawai untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab dalam menghadapi tantangan tahun 2025.
Acara ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab, yang memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai untuk menyampaikan masukan dan harapan terkait peningkatan kinerja di lingkungan Sub Bagian TPR.
Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai ASN dan PPPK Sub Bagian TPR dapat menjalankan tugasnya dengan lebih terarah dan terukur, sejalan dengan visi dan misi IAIN Pontianak.
Penulis : Abd. Hasan
Editor : Bambang