Pontianak, (iainptk.ac.id)—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak gelar kegiatan Meet and Greet pada Ahad, 14 Oktober 2018 di Auditorium Syeikh Abdul Rani Mahmud Al Yamani. Kegiatan yang melibatkan sebagian besar mahasiswa angkatan 2018 sukses digelar secara meriah.

Kegiatan yang mengusung tema “Semangat Kebersamaan untuk Meraih Prestasi Terbaik” diisi oleh berbagai penampilan bakat dan kemampuan mahasiswa PAI angkatan 2018, di antaranya penampilan grup hadrah Ma’had Al-Jami’ah, pembacaan puisi, stand-up comedy, mash up, nasyid, sholawat, lagu daerah, dan berbagai penampilan lainnya. Ratusan mahasiswa memadati ruangan kegiatan. Tampak pula Ketua Jurusan PAI dan beberapa demisioner HMJ PAI turut menikmati suasana kemeriahan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam IAIN Pontianak H. Ma’ruf, S. Ag., M. Ag menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. “Saya selaku Ketua Jurusan PAI sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan ini, saya berharap dapat mengasah kreatifitas dan meningkatkan skill mahasiswa PAI sebagai calon guru profesional,” Ia juga menyampaikan pesan penting agar seluruh mahasiswa PAI terus berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya. “Meningkatkan kualitas guru sama dengan meningkatkan kualitas pendidikan. Dan pendidikan inilah yang akan membawa perubahan kualitas manusia Indonesia ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Ketua panitia Krisdandi mengaku sangat gembira karena dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sukses. “Saya mewakili teman-teman panitia merasa senang dapat melaksanakan kegiatan meet and greet ini. Selain sebagai wadah berekspresi kawan-kawan mahasiswa baru, kegiatan ini juga memaksa kami untuk belajar memanage organisasi,” tuturnya. Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini. “Moto kerja organisasi kami adalah kemandirian. Sehingga kami berusaha untuk memperoleh pendanaan kegiatan ini dengan upaya membuka kantin kejujuran HMJ PAI. Sebagian besar keuntungan dari hasil penjualan kami gunakan untuk menjalankan roda organisasi dan termasuk mendanai kegiatan ini,” tuturnya dengan semangat.

Tidak hanya sekedar melangsungkan acara temu sapa, HMJ PAI juga melaunching Kotak Aspirasi Mahasiswa PAI sebagai salah satu moment penting dalam kegiatan tersebut. Kotak aspirasi tersebut bertujuan sebagai sarana dan wadah mahasiswa PAI dalam menyampaikan segala aspirasi yang mereka miliki. “HMJ PAI sangat berkomitmen dalam membantu segala permasalahan akademik mahasiswa PAI. Hal tersebut berangkat dari kesadaran kami bahwa hakikat organisasi adalah sebagai alat perjuangan,” ujar Ryan Fernanda sebagai ketua umum HMJ PAI periode 2018-2019.

Penulis: Andry Fitriyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here