IAIN Pontianak dan STIT al-Marhalah al-Ulya Bekasi Jalin Kerjasama

0
916 views

BEKASI (www.iainptk.ac.id)– IAIN Pontianak terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Kali ini IAIN Pontianak bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) al-Marhalah al-Ulya Bekasi. Wujud dari kerjasama itu ditandai dengan ditekennya Memorandum of Understanding (MoU) dari pimpinan kedua kampus tersebut, Senin, (12/8).

MoU langsung ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama yang mengagendakan kerjasama dibidang pelatihan dan pengelolaan jurnal terakreditasi. IAIN Pontianak akan menjadi pendamping untuk STIT al-Marhal Al-Ulya untuk meningkatkan kapasitas dosen-dosen STIT dalam hal penulisan karya ilmiah.

Wakil Ketua STIT, Dr. Muhammad Ais, MA mengharapkan agar IAIN Pontianak dapat membantu memfasilitasi peningkatan sumber daya manusia di kampus yang baru memiliki dua program Studi, yaitu PAI yang sudah terakreditasi B, dan Prodi PIAUD yang sedang proses akreditasi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti, MA yang mewakili Rektor IAIN Pontianak menyambut kerjasama ini dengan baik dan antusias. “Kami memiliki banyak program unggulan yang bisa dijadikan tempat untuk saling belajar. Posisi kami yang strategis secara kawasan, memungkinkan kami untuk membuat program berskala internasional, meskipun baru bisa menjangkau kawasan negara tetangga seperti Malaysia dan Brunai Darussalam. Misalnya, program KKL Luar Negeri. Kami juga berharap agar MoU ini tidak sebatas mengumpulkan berkas tandatangan, melainkan harus dapat berwujud kegiatan yang saling dapat mengambil faedah” terangnya.

Dalam waktu dekat pihak STIT akan mengundang dosen-dosen IAIN Pontianak untuk memberikan penulisan karya ilmiah.

Penulis: Abdullah
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here