IAIN Pontianak Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89

0
113 views

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman IAIN Pontianak, 30 Oktober 2017. Tema yang diusung dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 adalah Pemuda Indonesia Berani Bersatu dan Tagline/Hastag Peringatan Hari sumpah Pemuda Ke-89 adalah #BERANIBERSATU.

Pelaksanaan upacara ini diselenggarakan atas tindak lanjut Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor: 10.13.1/MENPORA/DII/X/2017 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017. Kegiatan ini dipimpin oleh Dr. H. Hermansyah, M.Ag., Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga sebagai Pembina Upacara.

Adapun petugas upacara tersebut dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 601 IAIN Pontianak yang diikuti dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara untuk mendoakan para arwah pemuda pejuang Indonesia yang terdahulu.

Selanjutnya ialah Pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Pembina Upacara dan diikuti oleh semua peserta upacara. Sedangkan Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Suyati, S.Ag., Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK IAIN Pontianak, Pembacaan Teks Sumpah Pemuda dibacakan oleh Didi Darmadi, Analis Produk Hukum Subbag OKPP, dan terakhir pembacaan doa oleh Rahimi, Pengelola Data Anggaran dan Perbendaharaan Subbag Kuangan dan BMN.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta upacara, terdiri dari unsur pimpinan, Aperatur Sipil Negara, Dosen Non-ASN dan pegawai kontrak. Upacara berlangsung dengan khidmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here