PONTIANAK, (iainptk.ac.id)—Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak menerima kunjungan peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kamis (18/10). Kunjungan tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan LIPI di Kalimantan Barat.

Penyambutan dihadiri oleh Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi, SH., M.Hum didampingi Sekretaris LP2M, Dr. Yusriadi, MA, Kasubbag TU, Mulyadi, M.Pd, dan Staf LP2M, Fathaniah, S.Pd.I, serta dua Wakil Dekan FSEI Rasiam, MA dan Dr. Syahbudi, M.Ag. Sedangkan Peneliti LIPI yang hadir dalam kesempatan tersebut, Dr. Alie Chumaedi, Jalu Lintang, dan Tedi.

Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi, SH., M.Hum menyambut terbuka kedatangan tamu dari LIPI.

Menurutnya, kunjungan Peneliti LIPI dapat membuka ruang untuk dilakukannya kegiatan dan kerjasama yang baik ke depannya. “Banyak hal yang dapat dilakukan bersama oleh kedua lembaga ini, terutama dalam kegiatan penelitian dan pemberdayaan masyarakat. Apalagi Kalimantan Barat sebagai daerah perbatasan memiliki daya tarik dalam banyak hal.” Ujarnya.

Sementara itu, Peneliti LIPI, Alie Chumaedi mengatakan kunjungannya ke LP2M IAIN Pontianak dalam rangka kegiatan bersama Bimbingan Teknik Penelitian Bidang Kuliner Nusantara di Kalimantan Barat. Nantinya kegiatan ini dilaksanakan di Mempawah pada 19-21 Oktober 2018. Dalam hal ini LP2M IAIN Pontianak sebagai mitra LIPI dalam kegiatan di Mempawah tersebut.

“Melalui kegiatan ini LIPI mendata kekayaan kuliner yang ada di tengah masyarakat. Peserta kegiatan ini, terdiri dari kalangan muda, diharapkan belajar meneliti dan menginput data kuliner. Mereka akan tinggal bersama warga di lokasi kegiatan, di Kelurahan Tanjung, Mempawah.” Paparnya.

Penulis: Yusriadi
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here