Mahasiswa UNTAN Laksanakan PKL di IAIN Pontianak

0
170 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Sebanyak lima orang mahasiswa Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Kegiatan ini merupakan respon terhadap permintaan tertulis dari Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UNTAN, Dr. Herlan, S.Sos., M.Si yang telah melayangkan surat ke pihak IAIN Pontianak, perihal Permohonan Ijin dan Persetujuan Memperoleh Tempat Melaksanakan PKL Mahasiswa Program Diploma III FISIP UNTAN.

Peserta PKL merupakan mahasiswa semester VI (enam) yang berasal dari Progam Studi Kearsipan. Mereka ditempatkan di fakultas dan lembaga yang ada di lingkungan IAIN Pontianak. Adapun penempatan mahasiswa UNTAN yang melaksanakan PKL, yaitu: Tyo Pamungkas (FTIK), M. Fadil (FUAD), Cindi Amalia (FASYA), Sinta Nuryanti (Pascasarjana) dan Ricky Arjuna Yuda (LPM). Kegiatan PKL yang diikuti mahasiswa ini, dilaksanakan mulai tanggal 3 Februari hingga 3 April 2020.

Kepala Bagian Umum, Sumarman, S.Ag mewakili Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak memberikan pengarahan kepada peserta PKL UNTAN di ruang kerjanya. Kabag Umum berharap agar peserta bisa membantu secara maksimal membenahi arsip di lokasi PKL.
“Kita fokus pada arsip aktif saja”, pesan Kabag Umum kepada mahasiswa. Beliau juga menekankan bahwa kehadiran peserta selama melaksanakan PKL menyesuaikan dengan jam kantor yang berlaku di IAIN Pontianak.

Untuk tertib administrasi kehadiran, mahasiswa PKL diminta untuk melakukan absen secara elektronik. Seluruh mahasiswa PKL menyelesaikan proses perekaman sidik jari pada mesin finger print. Selanjutnya, seluruh peserta diantar oleh staf Subbag THR ke lokasi PKL yang telah ditentukan. (*)

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here