- -

PENGABDIAN TIADA HENTI, PESERTA KKL-DR PONSEL BERIKAN PENDIDIKAN DAN BANTUAN DONASI PANTI ASUHAN TUNA NETRA AR-RAHMAH

PONTIANAK-Jumat (6/08) Setiap anak pasti punya mimpi untuk mendapatkan kesempatan terbaik, salah satunya dalam bidang pendidikan. Mendapatkan kesempatan menuju perguruan tinggi terbaik tak hanya didapatkan dari siswa yang berasal dari keluarga mampu dan tak mampu dari anak yang sehat atau anak yang memiliki kekurangan.

Seperti halnya siswa yang berasal dari Panti Asuhan Tuna Netra Ar-Rahmah, di Jalan Seram No 16, Akcaya RT 09 RW 01, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Mereka juga harus mendapatkan hak yang sama dalam bersekolah. Peserta KKL-DR Pontianak Selatan 1 sangat peduli dengan pendidikan apalagi untuk anak yang berkebutuhan khusus.

12 Peserta KKL-DR Pontianak Selatan 1 melakukan kegiatan di Panti Asuhan Tuna Netra Ar-Rahmah. Pengabdian tersebut mengambil tema “Pendidikan Tidak Mengenal Status Sosial” meliputi kegiatan seperti, pemberian bantuan donasi, pedidikan, jalan sehat, dan edukasi kepada anak.

12 Peserta KKL-DR Pontianak Selatan 1 tersebut, antara lain Nafi, Agus, Agustini, Rany, Fahrul Yoga, Asri, Reny, Widianti,Gamal, Miftah,,dan Zaki. Selaku Dosen Pembimbing yaitu Abdullah Syifa M.Pd.

Menurut Nafi, mereka sengaja memilih melaksanakan pengabdian di salah satu panti asuhan tuna netra di Kecamatan Pontianak Selatan, lantaran selama pandemi, panti asuhan tersebut tetap aktif. Selain itu jumlah anak-anak yang cukup banyak juga menjadi salah satu alasan mereka memilih panti tersebut untuk melakukan pengabdian.

Nafi menyebutkan, selain memberikan Pendidikan dan donasi, Peserta KKL-DR juga membuat alat peraga untuk media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Tuna Netra Ar-Rahmah. Selain itu Peserta KKL-DR juga melakukan kegiatan edukasi dengan memberikan motivasi kepada para penghuni panti. “Motivasi yang diberikan adalah kisah-kisah orang sukses yang tidak pernah menyerah dalam berjuang, padahal sebelumnya keadaan mereka juga tidak mampu,” pungkas Nafi.

Similar Posts