Rapor OPAK 2015 Semakin Baik

0
146 views

71.0

Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Khairunas., SH.,MH menilai kegiatan OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan) pada tahun ini jauh lebih sukses dibanding dengan penyelenggaraan di tahun lalu. Ini semua adalah partisipasi dan kerja keras semua panitia. Apresiasi ini diberikan setelah dilakukan pengamatan dan melakukan evaluasi tanpa diketahui oleh panitia.

Sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, ada beberapa hal yang menjadi catatan khairunas pada penyelenggaraan OPAK di tahun 2015, diantaranya, dia secara langsung beberapa kali memberikan pertanyaan kepada peserta OPAK terkait dengan proses penyelenggaraan maupun berkenaan dengan materi tanpa sepengetahuan panitia.

Di samping itu, ia memantau peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Kepala Biro juga memberikan penilaian yang baik karena tidak ada peserta yang tidak mengikuti OPAK, terkecuali yang berhalangan dengan alasan kesehatan.

Pada acara penutupan pun, dirinya bertanya kembali kepada peserta OPAK untuk menanyakan dua pilihan mengenai kegiatan, “apakah kegiatan OPAK berjalan dengan baik atau tidak?” tuturnya. Sontak peserta OPAK menjawab “baik”.

Dengan begitu, paparnya, selama penyelenggaraan OPAK tidak terjadi hal-hal yang di luar ketentuan. Kalaupun ada sikap yang kurang berkenan yang dilakukan panitia terhadap peserta hendaknya dapat dimaklumi sebagai bentuk pengenalan dinamika kampus.

71.1Khairunas berharap setelah ditutupnya kegiatan OPAK secara resmi, tidak ada lagi perbedaan dengan seniornya, bahwa ini panitia dan peserta OPAK. Semuanya sama berstatus mahasiswa IAIN Pontianak.

Sebelum acara seremoni penutupan kegiatan OPAK, pada pagi harinya peserta OPAK diberikan penyuluhan tentang melestarikan lingkungan dengan menanam pohon dari perwakilan Dinas Kehutanan, dan pada acara inti, penutupan secara resmi dilakukan oleh Kepada Biro AUAK IAIN Pontianak ditandai dengan pelepasan papan nama peserta secara simbolik. Selanjutnya diakhiri dengan doa bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here