PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 tahun, dari Presiden Joko Widodo, tepat di Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 73, Kamis (03/01/2019) di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH., M.Hum.

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara yang telah berbakti kepada negara selama kurun waktu 10, 20, dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

Saat diwawancarai usai mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut, Rektor Syarif mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga akan capaian yang didapatnya hingga saat ini. Dengan adanya penganugerahan tanda kehormatan itu, ia pun membuktikan jika kerja keras, ketulusan, keikhlasan, dan kesabaran tidak ada yang sia-sia. “Alhamdulillah puji syukur kepada Allah sekaligus bahagia dengan pencapaian dan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini. Kebahagiaan ini tidak hanya saya tunjukkan melalui lisan saja, melainkan harus saya tunjukkan dengan memacu kinerja dengan baik.” ujarnya.

Ia pun menambahkan, dengan posisinya saat ini sebagai Rektor IAIN Pontianak, Satyalancana Karya Satya akan dijadikannya sebagai motivasi untuk memacu optimalisasi kinerja di IAIN Pontianak. Menurutnya jika setiap elemen berkinerja dengan baik, maka dengan sendirinya hasilnya juga baik. Hal ini sesuai dengan motto kerja IAIN Pontianak yaitu “Pengabdian Berbasis Kinerja dan Akhlakul Karimah, Kebersamaan dan Kekompakan Berorientasi Prestasi dan Kemajuan”. “Dengan begitu jika ini benar-benar teraplikasikan dalam kinerja kita, maka bukan tidak mungkin prestasi dan kemajuan akan diraih.” terangnya.

Rektor pun sangat surprise akan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH., M.Hum tepat di Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 73. Tidak hanya itu, Rektor juga diberi penghargaan untuk menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Gubernur Kalimantan Barat sebagai simbol Tasyakuran HAB ke 73.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here