Tingkatkan Etos Kerja Satpam dan Cleaning Service

0
253 views

DSC_5908

Wakil Rektor II, Dr. Syarif, M.Ag memimpin pelaksanaan Rapat Evaluasi Satpam dan Cleaning Service yang diselenggarakan di Ruang Rapat Senat, Selasa, 10 November 2015. Hadir pada rapat tersebut Kepala Biro AUAK, H. Khairunnas, SH, MH, Kabag Umum, Nuriahman, Kasubbag Tatausaha, Humas dan Rumah tangga Aspari, dan para Petugas Satpam beserta cleaning service IAIN Pontianak.

Dalam rapat tersebut Dr. Syarif, M.Ag menyampaikan beberapa hal penting terkait tugas satpam dan cleaning service yakni; kebersihan, keamanan, ketertiban, dan sayembara kebersihan.

“Untuk kebersihan, saya akan adakan sayembara. Hadiahnya dari dana pribadi saya. “ jelasnya menyemangatkan pekerja.

Selain itu, dia menghimbau kepada setiap pekerja agar lebih bersemangat dalam bekerja. Pertama, keamanan, yakni penjagaan terhadap kendaraan-kendaraan dan gedung-gedung termasuk gedung Rektorat. Apresiasi diberikan oleh Dr. Syarif, M.Ag kepada grub keamanan karena sebelumnya telah berhasil menangkap pencuri helm.

DSC_5910Kedua, kebersihan, untuk cleaning Service perlu dibenahi pembagian tugas cleaning service dapat memaksimalkan pekerjaannya dan lebih efektif waktu yang digunakan. Tujuannya agar kampus kelihatan rapi, bersih, dan nyaman dipandang.

Ketiga, ketertiban, dihimbau agar dapat menata mobil dan motor pada tempat yang disediakan dan memberikan peringatan kepada yang parkir sembarangan dengan menempelkan kertas peringatan pada kaca mobil yang parkir sembarangan.

Peraturan ini diberlakukan kepada setiap kendaraan yang melanggar aturan tata tertib parkir                di kampus. Begitu juga dengan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terkait penggunaan dan batas waktu beraktifitas di sekretariat UKM perlu dibenahi.

Sedangkan Kepala Biro AUAK, H. Khairunas, SH, MH, menambahkan bahwa apa yang disampaikan Warek II merupakan kebijakan yang harus dilaksanakan oleh masing-masing personel, tidak akan berarti jika sebuah kebijakan tidak direalisasikan. “Apa yang disampaikan Warek II itu merupakan kebijakan pimpinan yang harus kita laksanakan. Jadi intinya bagaimana kebijakan itu kita laksanakan, dengan baik”.  ujar H. Khairunas, SH, MH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here