UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak Resmi Dilantik

0
185 views

Bertempat di Gedung Teater Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, pelantikan Pengurus UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak pada tanggal 09 Februari 2017 berjalan dengan lancar. Pelantikan ini dilaksanakan oleh Pengurus UKM KSR setiap tahunnya dengan tujuan untuk merestruktur kepengurusan UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan KSR PMI Unit IAIN Pontianak Periode 2015/2016, Jeny Andani Putri menyerahkan langsung jabatannya kepada komandan baru yang telah terpilih, Ahmad Juliano Subekti Periode 2016/2017. Setelah penyerahan jabatan tersebut, para pengurus UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak Periode yang baru mengucapkan tujuh sumpah yang harus diikrarkan untuk membangun KSR yang lebih baik sesuai dengan jargon dari pelantikannya, yaitu “Melangkah menuju masa depan yang lebih baik.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III IAIN Pontianak, Dr. Zaenuddin, S.Ag., MA., MA. Pada kesempatan itu, Warek III sangat mengapresiasi semangat dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para pengurus UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak. Menurut Warek Zaenuddin, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Hal ini sudah benar dan sesuai dengan hadits, “Khairun nass anfauhum lin nass (sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi manusia yang lain).”

Selanjutnya, Warek III berpesan bahwa kegiatan yang sudah berhasil dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya harus dilanjutkan dan dikembangkan lagi. “Pengurus baru silahkan melanjutkan program kerja selanjutnya. Apabila sudah berhasil melaksanakan kegiatan, jangan berhenti sampai di situ saja, silahkan untuk dilanjutkan dan dikembangkan lagi dengan program kerja selanjutnya yang lebih baik sesuai dengan tujuh prinsip (sumpah) yang sudah diikrarkan oleh para pengurus baru dengan tujuan untuk menciptakan UKK  KSR PMI Unit IAIN Pontianak semakin jaya,” tambah Warek III.

Sebelum sambutan dari Warek III IAIN Pontianak, Lusy Nuryanti selaku Sekretaris PMI Kota Pontianak menyampaikan bahwa tahun ini (2017) PMI Kota Pontianak akan mengadakan lomba sayembara progam kerja unggulan PMI. Lusy menghimbau kepada KSR PMI Unit IAIN Pontianak untuk mengusulkan program kerja unggulannya untuk dapat didanai 100% oleh PMI Kota Pontianak. Selain itu, Lusy juga menunggu keikutsertaaan anggota KSR PMI Unit IAIN Pontianak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh PMI, baik di tingkal lokal dan nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here