Unimas Promosikan Studi ke Malaysia

0
203 views

UNIMASDalam lawatan beberapa utusan Univertas Malaysia (UNIMAS) ke STAIN Pontianak yang disambut oleh Dul Hadi selaku puket dua mewakili ketua STAIN Pontianak, untuk melakukan promosi dan sosialisasi UNIMAS untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa Kalbar yang ada di kota Pontianak beberapa program studi yang dapat ditempuh di UNIMAS.

UNIMAS#1Dulhadi, Puket II STAIN Pontianak menyambut baik kehadiran UNIMAS ke kota khatulistiwa untuk melakukan promosi dan sosialisasi dalam memperkenalkan UNIMAS kepada dosen-dosen dan mahasiswa mengenai berberapa program studi yang dapat ditempuh disana. Kami juga berharap dan membuka diri untuk melakukan kerjasama dengan UNIMAS. Ujarnya dalam memberikan sambutan.

Diwakili oleh Rusli Bin Ahmad, dekan pusat kemajuan pelajar Universitas Malaysia (UNIMAS), mengungkapkan tujuan UNIMAS berkunjung ke STAIN Pontianak dan beberapa perguruan tinggi yang ada di kota Pontianak adalah untuk membuka akses membangun jaringan sumber daya mahasiswa yang mantap dan handal baik di Malaysia maupun Indonesia.

Dikatakan Rusli bin Ahmad, pembangun sumber daya bukan hanya akademik yang bagus, akan tetapi mencari mahasiswa-mahasiswa juga jauh lebih penting. Bebepa metode dapat dilakukan antara STAIN dan UNIMAS salah satunya adalah program pertukaran pelajar maupun, program kunjungan (studi banding) mahasiswa ke UNIMAS, pertukaran dosen, ataupun kerjasama penelitian ujarnya.

UNIMAS#2UNIMAS sendiri memiliki 14.000 mahasiswa aktif dan menjadi perguruan tinggi yang ke delapan di Malaysia, banyak menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. Peluang kerjasama ini sangat besar, UNIMAS dan Pontianak berada pada pulau yang sama, interaksi dan ukhuwah dapat dibangun lebih dekat, tambah Rusli bin ahmad.

Dalam diskusi diiskusi tersebut disampaikan juga begitu banyak program studi yang dapat ditempuh di UNIMAS, biaya yang terjangkau dan berbagai macam beasiswa bagi mahasiswa dan dosen yang ingin melanjutkan studi S1 maupun S2 dan S3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here