Sambut Hari Santri, Kalbar Bersholawat Sukseskan Agenda Melangitkan Satu Miliar Shalawat Nariyah

Pontianak (iainptk.ac.id) -IAIN Pontianak bersinergi dengan Kanwil Kemenag Kalbar dan PWNU Kalbar menggelar kegiatan bertajuk Kalbar Bersholawat di Masjid Syeikh Abdul Rani Mahmud, Ahad (21/10/2023) malam.

Kegiatan itu diawali dengan shalat Isya berjamaah. Rektor IAIN Pontianak yang juga Ketua PWNU Kalbar Dr. Syarif , S.Ag., MA., didampingi Kakanwil Kemenag Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis memimpin pembacaan tawassul dan shalawat. Selanjutnya secara bergantian dipandu oleh Kabid Papkis Nahruji dan Ketua Pengurus Masjid Syeikh Abdul Rani H. Dulhadi hingga selesai. Kemudian ditutup doa oleh Rais Syuriyah PWNU Kalbar KH. Ismail Ghofur.

Rektor IAIN Pontianak menjelaskan, “Kegiatan Kalbar Bersholawat ini merupakan kerjasama IAIN Pontianak, Kanwil Kemenag Kalbar dan PWNU Kalbar ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional. PBNU menyerukan seluruh pengurus dan warga NU untuk menyelenggarakan Pembacaan Satu Miliar Shalawat Nariyah sebagai sebuah ikhtiar untuk Kedigdayaan Bangsa. Pembacaan Satu Milyar Sholawat Nariyah ini dilaksanakan serempak seluruh Indonesia pada malam ini,” terangnya.

Tampak hadir Penjabat Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Biro Kesra Mulyadi, Kabag Tata Usaha Kaharudin, Kabid Papkis Nahruji, Kabid Penaiszawa Rohadi, Kabid Penmad Sipni, Kabid Urais Ekhsan, Kabid PHU Kamaludin, Kepala Kemenag Kota Pontianak Mi’rad, para pejabat IAIN Pontianak dan ratusan santri yang penuh semangat melangitkan Shalawat Nariyah.

Acara itu merupakan bagian dari rangkaian untuk memeriahkan dan menyambut Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2023. Sebelumnya pada tanggal 18-19 Oktober lalu, diselenggarakan kegiatan Expo dan Seminar Kemandirian Pondok Pesantren di kampus IAIN Pontianak. Puncak perayaan Hari Santri akan dilakukan upacara di halaman Kanwil Kemenag Kalbar pada esok hari, Ahad, 22 Oktober 2023 pagi.

Print Friendly, PDF & Email