PONTIANAK (iainptk.ac.id)—Sebanyak 59 orang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama RI pada IAIN Pontianak, Selasa (18/12) bertempat di Auditorium Syeikh Abdul Rani Mahmud.

Sebelumnya, peserta SKB telah mengikuti Psikotes yang dilaksanakan pada Senin (17/12) di MTs N 2 Pontianak. Rangkaian tes SKB ini berlangsung mulai 17 s.d. 19 Desember 2018. Tahapan tes yang harus diikuti oleh seluruh peserta SKB yaitu Psikotes, Praktik Kerja, dan Wawancara.

Kassubbag Organisasi Kepegawaian dan Penyusunan Peraturan (OKPP) IAIN Pontianak, Adi Mulyono, S. Sos mengungkapkan jika proses SKB berjalan lancar dan kondusif. Peserta mengikuti seluruh aturan yang berlaku berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan sesuai pengumuman nomor: P-36111/SJ/B.II.2/Kp.00.1/12/2018. “Secara umum kendala tidak ada, semua berjalan sesuai harapan. Namun khusus untuk sesi wawancara saja yang membutuhkan persiapan ekstra, karena ada penguji dari pusat.” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan dilaksanakannya proses SKD dan SKB dapat menghasilkan abdi negara terbaik dan berkualitas serta mampu mematuhi seluruh aturan yang berlaku dalam ASN. “Harapannya dengan proses SKD dan SKB ini akan terseleksi CPNS terbaik yang akan berkontribusi dalam pengembangan IAIN Pontianak khususnya dan mampu menunjang peningkatan peran Kementerian Agama dalam pembangunan nasional di Kalimantan Barat.” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta SKB Formasi Pranata Hubungan Masyarakat, Bambang Eko mengungkapkan Tes Seleksi Kompetensi Bidang yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut memberikan kesempatan bagi peserta menunjukkan potensi terbaik dari masing-masing formasi. Menurutnya apapun hasilnya semoga menjadi yang terbaik bagi semuanya.

Ia pun menambahkan hal yang paling penting dari itu semua yakni semoga dengan bertambahnya jumlah ASN di IAIN Pontianak semakin meningkatkan kualitas dan tentunya menjadikan IAIN Pontianak lebih baik, maju, dan terdepan.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here