Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddi, Adab, dan Dakwah IAIN Pontianak kembali berkarya dengan sejumlah film yang telah ditayangkan pada 28 s.d. 30 April 2018, di Gedung Teater Biro AUAK IAIN Pontianak. Pagelaran yang kesekian kalinya ini mengangkat tema: Harmoni Pontianak. Konsep kegiatan nonton bareng yang didukung oleh IAIN TV dan Pondok Film menayangkan 8 film. Bagi siapa saja yang ingin menonton tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis.

Ketua Panitia, Syarifah Mutia menjelaskan jika nonton bareng film karya Mahasiswa Jurusan KPI FUAD IAIN Pontianak merupakan even rutin yang digelar oleh Mahasiswa KPI. Kali ini mengusung tema: Harmoni Pontianak dengan tujuan memberikan pengalaman yang baru bagi pembuat film maupun penonton. Bagi pembuat film ini akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang baru untuk meningkatkan kualitas serta jenjang karir sebagai movie maker. Sementara, bagi penonton ini akan menjadi tontonan maupun suguhan berkualitas bagi khazanah perfilman masa kini.

“Kami akan menyuguhkan tayangan film yang berbeda dan berkualitas. Dengan mempadupadankan sebuah adegan, musik, dan tari dalam satu kesatuan yang akan menyuguhkan tontonan menarik. Tentunya dengan gaya serta ide kreatif generasi masa kini.” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika film ini sengaja dibuat untuk mengapresiasi budaya, adat istiadat, culture social, dan ekonomi yang ada di Kota Pontianak. Kota Pontianak memiliki begitu banyak khazanah budaya yang harus diketahui oleh masyarakat Pontianak. Oleh karena itulah tema yang diusung yaitu Harmoni Pontianak.

Beberapa film yang ditayangkan memiliki beberapa genre, diantaranya: drama, komedi, dokumenter, hiburan, keluarga, dan horor. 8 film yang tersebut berjudul: Bagian Tengah Masih Terang, Jamah, Receh, Ambang Batas, Maghreb Balek Jangan Tak Balek, Hawe, Sepit Orang Seberang, dan Saprah.

Abdul Haris yang mengarahkan kegiatan ini mengatakan “Kegiatan nonton bareng terbilang sukses. Dirinya memperkirakan jumlah penonton film tersebut lebih dari 500 orang. Kami berterimakasih kepada pimpinan kampus, pihak sponsorship, penonton dan semua pihak yang berkontribusi menyukseskan kegiatan ini. Semoga tahun depan lebih baik lagi” harapnya.

Acara nonton bareng ini dibuka secara resmi oleh Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif. Sabtu, (28/4/2018). Ia mengapresiasi mahasiswa yang mengembangkan bakat positif tersebut. Sehingga dengan begitu mahasiswa KPI punya skill yang membanggakan. Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Rektor III, Dr. Zaenuddin pada Senin (30/4/2018) siang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here