Bahas Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kalimantan Barat, Plt. Rektor IAIN Pontianak Sambut Baik Kunjungan Audiensi dari HMI Cabang Pontianak

0
295 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd beserta jajarannya menerima kunjungan Audiensi dari HMI Cabang Pontianak. Berkaitan dengan kegiatan Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kalimantan Barat, yang digagas oleh HMI Cabang Pontianak. Audiensi ini berlangsung pada hari Jumat (25/09/20) pagi di Ruang Kerja Plt. Rektor.

Adapun yang mendampingi Plt. Rektor dalam Audiensi ini, Plt. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Saifuddin Herlambang S.Ag, M.A., Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak, Suyati, S.Ag., dan Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IAIN Pontianak, Nur’abidah, S.Pd.I.

 

Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd., menyambut baik rencana ini “Kami sebagai pimpinan di IAIN Pontianak mengapresiasi atas kepedulian adik-adik HMI terhadap kondisi pendidikan dan proses belajar mengajar masa pandemi di Kalbar. Adik-adik HMI sudah melakukan hal yang benar, sebagai generasi yang masih peduli terhadap persoalan-persoalan pendidikan khususnya di Kalimantan Barat.

Wasekum Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Cabang Pontianak, Muhammad Firdaus., dalam kesempatan yang sama menyampaikan “Hari ini kami berkunjung ke IAIN Pontianak, bertemu langsung dengan Plt. Rektor, untuk mengaudiensikan kegiatan ‘Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kalimantan Barat’. Dalam pertemuan tersebut kita akan mencari solusi tentang kebijakan-kebijakan yang tepat untuk menemukan metode-metode pendidikan di Kalbar. Kami berharap Pimpinan Perguruan Tinggi dapat menyampaikan ide dan trobosan baru, sehingga Pak Gubernur Kalbar dapat masukan untuk mengambil kebijakan yang tepat.”

“Ide ini berawal dari kajian yang dilakukan oleh HMI Cabang Pontianak, bidang PTKP, lalu kita presentasikan ke Gubernur Kalbar dan Alhamdulillah Bapak Gubernur memberikan tanggapan yang positif. Kami rencana kegiatan ini di Minggu ke dua atau Minggu ke tiga Bulan Oktober, secara daring di Kantor Gubernur dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Semoga pertemuan ini dapat membawa dampak yang positif untuk mahasiswa dan pendidikan di Kalbar” tambahnya.

Turut hadir juga perwakilan dari HMI Cabang Pontianak, dalam pertemuan ini Wasekum Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO), Reflian Wahyu., Departemen Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP), Abdoe Wakhid., dan dari Departemen Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP), Ahmad Suhri.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor : Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here