Bertabur Penghargaan pada Upacara HAB Kemenag Ke-74, Ini Pesan Rektor IAIN Pontianak

0
444 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Upacara pada momen Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke- 74, berjalan dengan hikmat serta bertabur penghargaan yang diberikan oleh Rektor IAIN Pontianak. Penghargaan tersebut merupakan wujud dari kerjakeras dan dedikasi untuk kemajuan IAIN Pontianak.

Upacara yang berlangsung pada Jumat (03/01) pagi, berlokasi di Halaman Gedung Tower B IAIN Pontianak. Dipimpin oleh Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA. Dalam amanatnya Rektor menyampaikan “Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada 3 kelompok, yang pertama saya menyampaikan selamat dan ucapan terimakasih kepada para mantan pemimpin dan keluarganya yang memperjuangkan IAIN Pontianak. Kedua, selamat kepada pada pejuang Porda HAB yang hari ini saya dapat menerima piala bergilir. Ketiga saya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang mendapat penghargaan dari Presiden RI, atas kinerja baktinya menjadi ASN.” paparnya.

Selain itu Rektor juga memberikan penghargaan kepada Kasubbag terbaik, yang telah mengharumkan nama baik IAIN Pontianak dengan prestasinya.

Kasubbag Teladan I diberikan kepada Aspari, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hubungan Masyarakat, dan Rumah Tangga Bagian Umum Biro AUAK, sekarang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Penyusunan Peraturan Bagian Umum Biro AUAK– yang berhasil membawa IAIN Pontianak sebagai Badan Publik kategori Perguruan Tinggi meraih Terbaik Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat.

Kasubbag Teladan II diberikan kepada Omar Mukhtar Al Assad, SE.Ak.,M.Ak., Kepala Subbag Keuangan dan BMN yang telah sukses meraih peringkat terbaik dua pada Laporan Pertanggungjawaban Pelaporan Keuangan dari Kanwil DJPB Kalbar.

Dalam kesempatan upacara itu, Ketua Bapor IAIN Pontianak menyerahkan Piala Bergilir Cabor Tenis Lapangan kepada Rektor IAIN Pontianak pada acara HAB Kemenag yang digelar Kanwil Kemenag Kalbar pada 16-20 Desember 2019. IAIN Pontianak meraih juara 2. Adapun cabang olahraga yang dimenangkan, yaitu:
Tenis Meja Putra Juara 1 (Tim A), Tenis Lapangan Juara 1, Futsal Juara I (Tim A), Tenis Meja Putri Juara 2 dan Bulutangkis Juara 3 (Tim B). Kepada 40 atlit yang meraih juara tersebut, Rektor IAIN Pontianak juga berikan penghargaan.

Selain berbagai penghargaan, pada momen ini Rektor IAIN Pontianak menyampaikan hal yang sangat penting. Rektor mengatakan “Kita sudah sepakat dengan pimpinan, untuk menetapkan tanggal 6 Agustus sebagai hari lahir IAIN Pontianak dan nanti akan diikuti dalam perubahan statuta. Serta tanggal 19 Desember Sebagai Hari Kebangkitan IAIN Pontianak.”

Rektor juga menyemangati para peserta upacara yang dihadiri oleh seluruh PNS, CPNS dan Pegawai Kontrak di lingkungan IAIN Pontianak. “Ayo kita fokus. Ayo kita pahami tusi kita, kita rencanakan kinerja kita, selanjutnya kita laksanakan. Silahkan bapak dan ibu berkreasi. Kalau ikut rumus Akreditasi Pergutuan Tinggi (APT) dan saya tambah 1. ‘Pikirkan apa yang kalian khayalkan (terobosan dari tugas dan fungsi), lalu tulis apa yang kalian pikirkan, kemudian kerjakan apa yang kalian tulis, dokumentasikan apa yang kalian kerjakan, dan publikasi apa yang kalian dokumentasikan.” terangnya.

Rektor juga menargetkan “InsyaAllah awal 2021 IAIN Pontianak akan launching sebagai Smart Kampus. Ini bukan isapan jempol, karena kami di bagian perencanaan dan anggaran telah berbuat dan tahun ini cukup banyak menganggarkanya. Oleh karena itu bapak dan ibu sekalian, dosen, pegawai, siap-siaplah menerima pengetahuan tentang alih tekhnologi itu” tutupnya.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here