Pontianak (iainptk.ac.id) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak menggelar kegiatan Capacity Building dengan tema Membudayakan BerAKHLAK menuju pelayanan PRIMA FTIK. Acara ini berlangsung pada 29 – 30 November 2024 dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari sesi indoor di Gedung Pertemuan Syaifuddin Zuhri lantai 5 FTIK dan sesi outdoor berupa kegiatan outbond di Qubu Resort.
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen di lingkungan FTIK, termasuk Dekan, Kepala Bagian, Kaprodi dan Sekprodi, Lembaga Penjamin Mutu, serta tenaga pendidik FTIK. Diselenggarakan oleh Wakil Dekan II FTIK dengan dukungan EO CV. New Agro Rekadena, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan semangat pelayanan prima di lingkungan FTIK.
Hadir sebagai pemateri, Ibu Yuni Djuachiriaty, S.Psi., M.Si., Psikolog dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, memberikan materi yang relevan dengan penguatan budaya kerja dan pelayanan prima.
Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Ali Hasmy, M.Si., yang hadir mewakili Rektor IAIN Pontianak, serta dihadiri Dekan FTIK, Prof. Dr. Hermansyah, M.Ag. Dalam sambutannya, Dr. Ali Hasmy mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah penting untuk meningkatkan kualitas layanan di FTIK.
“Kekompakan dan kebersamaan antar pimpinan dan staf sangat diperlukan untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis. Kegiatan ini akan membuat proses komunikasi lebih cair dan menambah keakraban, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan prima di FTIK. Layanan yang lebih baik akan berdampak pada kualitas pendidikan di FTIK,” ujarnya.
Sementara itu, Dekan FTIK, Prof. Dr. Hermansyah, M.Ag., menyambut baik kegiatan yang sudah lama direncanakan ini. “Alhamdulillah, di akhir tahun kita dapat merealisasikan kegiatan ini berkat dukungan Rektor, terutama setelah revisi anggaran. Kami berharap semua peserta dapat mengikuti acara ini dengan maksimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan,” tutur beliau.
Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi FTIK untuk mempererat hubungan internal dan meningkatkan kualitas pelayanan, sejalan dengan semangat membudayakan nilai-nilai BerAKHLAK menuju pelayanan prima.
Penulis : Farli
Editor : Bambang