CDC IAIN Pontianak Hadir untuk Mahasiswa dan Alumni

0
255 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id)- Rektor IAIN Pontianak, Dr, Syarif, MA menghadiri kegiatan Sosialisasi Career Development Center (CDC) yang diselenggarakan oleh Wakil Rektor III, Dr. Abdul Mukti, MA pada hari Selasa (5/3) siang di Ruang Rapat Rektorat IAIN Pontianak. Turut hadir Wakil Rektor I, Kepala Biro, para Dekan, Direktur Pascasarjana dan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Rektor IAIN Pontianak menyambut baik dengan lahirnya CDC di IAIN Pontianak. Dr, Syarif memberi pesan jangan sampai CDC sebagai serimoni apalagi terkesan ritualistik. Selain itu jangan melalaikan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, karena dengan komunikasi yang baik kita bisa berencana, bergerak dan berhasil secara integral.

Rektor menambahkan “Kita ingin CDC ini bisa membantu Institut dalam rangka memenuhi ekspektasi di masyarakat yang menitipkan anaknya ke kita serta mudah-mudahhan ikhtiar kita menambah kebaikan, untuk nama baik IAIN Pontianak dan kemajuan kita bersama” harapnya.

Dr. Abdul Mukti, MA selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni mengatakan “Career Development Center atau pusat karir secara kelembagaan sudah sah berdasarkan SK Rektor nomor 273 tahun 2018. Kita akan memberdayakan alumni semaksimal mungkin selama periode ini. Kami menargetkan dan diskusi kepada teman-teman CDC bahwa target kami di bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni itu pada akhir periode ini kita sudah memiliki data based alumni secara online dan itu harus di cicil setiap tahun melalui program-program yang terarah.” jelasnya.

Angga Riska, selaku Ketua Career Development Center (CDC) menyampaikan, “CDC merupakan wadah untuk mahasiswa mengembangkan potensi sebelum masuk ke dunia kerja dan menjadi tempat informasi karir bagi alumni IAIN Pontianak. Dengan terbentuknya CDC diharapkan mahasiswa dan alumni dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait dengan pekerjaan di perusahaan swasta, wirausaha, dan birokrasi yang sesuai dengan kompetensi yang ia miliki. Adapun visi dari CDC adalah menjadi pusat layanan informasi yang responsif serta mampu menciptakan lulusan mahasiswa yang profesional dan berdaya saing global” tuturnya.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here