DWP IAIN Pontianak Peduli Korban Bencana Alam

0
472 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Pontianak mengikuti kegiatan Lounching Pendistribusian Peduli Bencana Dharma Wanita Kementerian Agama Agama RI. Melalui aplikasi Zoom Meeting, pada hari Selasa (2/2) pagi di ruang kerja Rektor IAIN Pontianak. Berbagai bantuan ini ditujukan untuk daerah terdampak bencana di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Total dana terkumpul dari tanggal 17-02 Februari 2021, Rp. 1.221.202.950,- Semua dana tersebut  dihimpun dari hasil lelang yang dilakukan oleh ibu Penasehat DW Kemenag, Ibu Eny Yaqut Cholil Qoumas, dan berasal dari himpunan dana ibu-ibu Dharma Wanita Kanwil dan PTKIN dibawah naungan Kemenag RI.

Total sumbangan untuk korban terdampak di Kalimantan Selatan berjumlah Rp. 559.817.450,-  dan total sumbangan untuk korban terdampak di Sulawesi Barat berjumlah Rp. 661.385.500,-. Adapun pendistribusian dilakukan sesuai permintaan korban bencana, melalui Kanwil Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kanwil Sulawesi Barat (Sulbar), serta ibu-ibu Ketua DW Kemenag dan PTKIN. DWP IAIN Pontianak juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan, berupa bantuan dana untuk korban terdampak dari bencana alam.

Ketua DWP IAIN Pontianak, Vinna. L. Syarif mengatakan “Kegiatan ini sangat positif, bisa membantu korban bencana, khususnya untuk Ibu-ibu Dharma Wanita. dimana Dharma Wanita sebagai wadah istri-istri ASN khususnya di lingkungan Kementrian Agama, bisa bersinergi, berbagi rezeki untuk saudara-saudara yang terkena musibah.”

“Diharapkan kedepannya, Dharma Wanita khususnya DWP IAIN Pontianak bisa konsisten terus dalam menjalankan tugas dan fungsi sosialnya. Serta peka terhadap lingkungan, kepedulian sosial yang tinggi, dan tentunya bermanfaat baik untuk keluarga, dan masyarakat. Hal ini juga tentunya membutuhkan kekompakkan, kesadaran dan kesolidan dari seluruh Anggota DWP IAIN Pontianak. Agar dapat terus menjalankan program-programnya yang besifat positif, mengedukasi dan sosial. Serta mewujudkan fungsi dan eksistensinya, baik di lingkungan IAIN Pontianak, maupun dilingkungan sosial masyarakat,” tambahnya.

Oleh: Bambang Eko Priyanto
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here