Gugas Penaganan Covid-19 IAIN Pontianak Berbagi Masker

0
510 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Peduli Dampak Corona Virus Disease (Covid)-19, Ketua Gugus Tugas (Gugas) penanganan Covid-19 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak berbagi masker di Pasar keramat Kubu Raya. Pada Rabu, (20/05/20).

Semakin marak bertambahnya penyebaran Covid-19, mengharuskan semua masyarakat agar menghindari keramaian, tidak bersentuhan dan menggunakan alat pelindung diri ketika keluar seperti masker dan hand sanitizer.

Ketua Gugas Penanganan Covid-19 IAIN Pontianak, Dr. Saifuddin Herlambang, MA., menuturkan, tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut untuk memberi edukasi kepada masyarakat pasar agar senantiasa peduli akan kesehatan dan keselamatan dirinya.

“Pasar-kan terkesan ramai dan banyak orang datang dari mana saja tanpa ada yang mampu melarang siapapun untuk ke Pasar, maka salah satu cara yang mungkin mereka lakukan adalah dengan memproteksi diri secara sederhana dengan memakai pelindung diri seperti masker dan sering memakai hand sanitizer,” ujar Beliau yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan.

Kegiatan berbagi tersebut, dipimpin langsung oleh Dr. Saifuddin selaku Ketua Gugas. Ketua Harian beserta tim Relawan penanganan Covid-19 IAIN Pontianak Posko Kubu Raya yang bertempat di Jl. Kuala 2 depan Pondok Pesantren Darul Ulum. Berharap, mudah-mudahan masyarakat yang sering pergi ke Pasar bisa lebih antisipasi lagi guna mencegah bertambahnya penyebaran Virus.

“Semoga dengan adanya berbagi masker di Pasar, masyarakat akan lebih menyadari betapa keselatan diri itu dimulai dari diri sendiri bukan orang lain,” harap beliau ketika di wawancara setelah kegiatan berbagi.

Ketua Posko penanganan Covid-19 wilayah Kubu Raya Sholeh, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung hingga menyebar ke daerah-daerah yang ada di Kubu Raya.

“Kami selaku relawan bagian Kubu Raya akan memaksimalkan semampu kami untuk bisa menjangkau daerah-daerah yang sekiranya membutuhkan bantuan kami, sebagai bahan ikhtiar agar terhindar dari Covid-19 ini,” ungkap Sholeh.

Lasmini, salah satu Masyarakat yang sering berbelanja di Pasar juga mensuport kegiatan tersebut.

“Saya pribadi yang sering berbelanja dan berinteraksi dengan Masyarakat di pasar, masih melihat banyak yang tidak menggunakan masker. Nah, dengan adanya berbagai masker ini mudah-mudahan bisa membantu dan menyadarkan Masyarakat,” jelas Lasmini.

Harapan nya, mudah-mudahan Corona ini lekas berlalu sehingga orang-orang bisa berinteraksi seperti biasa tanpa adanya rasa ragu dan takut,” pungkasnya.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto
Reporter: Sholeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here