IAIN Pontianak Gandeng PT. TASPEN Persero dan BPJS Kesehatan

0
148 views

DSC_6046

IAIN Pontianak menggandeng PT. Taspen Persero, dan BPJS Kesehatan untuk mensosialisasikan program kerja bertajuk “Membangun Sinergi bersama Stakeholders, wujudkan Pelayanan Prima bagi Pegawai IAIN Pontianak”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pelayanan dan pembayaran dana pensiun, serta hal lain terkait program dan layanan yang disiapkan PT. Taspen dan BPJS untuk para Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, pada hari Jumat, tanggal 20 November 2015.

Kegiatan yang diadakan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, disambut antusias. Walaupun yang hadir dalam kesempatan tersebut tidak dihadiri dari keseluruhan pegawai dikarena waktu pelaksanaan program bertepatan pada jam kerja, dan sebagian besar dosen juga sedang mengajar.

Namun demikian, Dr. H. Hermansyah, Wakil Rektor I,  sangat berterima kasih kepada Kepala Cabang Taspen Pontianak  yang sudah bersedia hadir untuk memberikan sosialisasi Taspen. “Selama ini kita semua hanya mengetahui PT. Taspen itu hanyalah mengurus hal yang berhubungan dengan pensiun, dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan akan ada program-program dan layanan  PT. Taspen yang belum kita ketahui”, katanya disaat membuka acara.

DSC_6056Kepala Cabang PT. Taspen  Pontianak, Pris Suprapto mengatakan bahwa PT. Taspen ini adalah salah satu cabang yang ada di Pontianak dan mengurus hingga keseluruh Kalimantan Barat dan berjumlahkan anggota 19 orang.

Kini, paparnya, PT. Taspen telah mengeluarkan dua program unggulan yaitu program tabungan hari tua dan program pensiun, per 1 Juli 2015 yang mengatur tentang jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.

Sementara itu, Hermansyah, Kasi Pelayanan serta Manfaat PT. Taspen mengatakan PT. Taspen sesuai PP 25 tahun 1981  PT. Taspen adalah salah satu perusahaan milik negara yang melayani tentang semua pekerja maupun PNS di seluruh Indonesia.

Dia menyebut Visi dari PT. Taspen adalah mengelola dana pensiun dan BHP serta jaminan sosial yang terpercaya, dan Misi PT. Taspen adalah mewujudkan manfaat dan pelayanan yang semakin baik bagi peserta dan stekholder lainnya yang profesional, akuntabel berdasarkan integritas masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga menawarkan pelayanan yang cepat dan nyaman kepada pensiunan. Sesuai moto layanan Taspen yaitu tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat dan tepat administrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here