IAIN Pontianak Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74

0
123 views

PONTIANAK (www.iainptk.ac.id)—Sabtu (17/8/2019) pagi yang cerah. Tampak sekitar 300-an warga kampus IAIN Pontianak berkumpul di halaman parkir Gedung Kuliah Tower B. Terlihat raut gembira di wajah mereka ketika menghadiri upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun.

Kabag. Umum IAIN Pontianak, Sumarman, S.Ag menyatakan, “Untuk pertama kalinya upacara di IAIN Pontianak kita laksanakan di parkiran Gedung Kuliah Tower B ini. Karena halaman yang biasa digunakan untuk upacara sedang dijadikan lokasi pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu” ujarnya singkat.

Terdapat aneka pakaian yang kenakan peserta upacara. Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memakai baju Korpri. Pegawai kontrak mengenakan baju kemeja putih. Sedangkan penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya memakai jas bagi laki-laki dan kebaya bagi perempuan. Tampak pula para petugas dari mahasiswa yang memakai baju pramuka dan baju hijau khas resimen mahasiswa (menwa). Dari pantauan tim humas, upacara tersebut berlangsung secara khidmat dan lancar.

Plh. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum bertindak sebagai Pembina Upacara. Saat bersamaan, Rektor IAIN Pontianak berhalangan hadir karena masih berada di Tanah Suci Makkah melaksanakan Ibadah Haji atas undangan dari Raja Arab Saudi.

Di moment upacara itu, Plh. Rektor menyerahkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo kepada 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdikan diri kepada negara selama 10 tahun, 20 tahun dan atau 30 tahun.

Plh Rektor, Dr. Firdaus Achmad menyatakan, “Saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang hari ini menerima penghargaan. Atas nama lembaga kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang Bapak dan Ibu berikan untuk kemajuan lembaga ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang sampai saat ini, masih setia menjadi pilar-pilar pembangunan IAIN Pontianak.” ujarnya bersemangat.

“Melalui momen 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia inilah, mari kita sama-sama memerdekakan diri kita. Merdeka dari rasa iri, merdeka dari rasa malas dan hal negatif lainnya” demikian amanat pembina upacara.

Penulis: Ishak
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here