IAIN Pontianak Membuka Dua Prodi Baru, Prodi Tadris Matematika dan Prodi Tadris Bahasa Inggris

0
1,719 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak, telah membuka secara resmi Prodi Tadris (pendidikan) Matematika dan Prodi Tadris Bahasa Inggris. Sebelumnya FTIK sudah ada prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum., mengakatan “Alhamdulillah di tahun 2020 ini IAIN Pontianak kembali diberikan kesempatan untuk menambah 2 prodi baru, yaitu Prodi Tadris bahasa Inggris dan Prodi Tadris Matematika, keduanya di kelola oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Kesempatan dimaksud tertuang dalam surat izin penyelenggaraan Prodi Baru.

Beliau menambahkan “Di satu sisi, pemberian kesempatan untuk mengelola kedua prodi baru tersebut menjadi gambaran kepercayaan akan kinerja pengelolaan pendidikan dan pembelajaran yang selama ini telah dilakukan oleh IAIN Pontianak. Sementara di sisi lain, kehadiran kedua prodi baru yang notabene lebih bernuansa pendidikan umum tersebut, menjadi fakta penjelas, bahwa IAIN Pontianak bukanlah lembaga pendidikan yang hanya khusus mengurusi pendidikan keagamaan dan keislaman saja. Diksi Islam yang melekat pada nama lembaga pendidikan, bukanlah diksi dengan makna parsial. Diksi Islam tersebut merupakan penjelas tentang nilai-nilai yang mendasari sistem pengelolaan pendidikan dan pembelajaran dalam ruang keterbukaan akademis. Kedua prodi tersebut sudah diikutsertakan dalam proses penerimaan mahasiswa baru dari jalur SPAN 2020 ini, yang kemudian akan berlanjut pada jalur UM-PTKIN dan jalur Mandiri.”

Bagi calon mahasiswa yang memiliki minat di Prodi Tadris Matematika dan Prodi Tadris Bahasa Inggris, dapat mendaftarkan diri di jalur UM-PTKIN. Adapun jadwalnya sebagai berikut. Masa pendaftaran online dimulai dari tanggal 15 April sampai dengan 29 Mei 2020. Begitu juga masa finalisasi pendaftaran dari tanggal 15 sampai 29 Mei 2020. Ujian CBT dimulai dari tanggal 15 Juni sampai 24 Juni 2020. Pengumuman Hasil Ujian 03 Juli 2020. Pemberkasan Data Dukung UKT, tanggal 06 -10 Juli 2020. info lebih lanjut berkaitan ini dapat dilihat di http://akademik.iainptk.ac.id. Selanjutnya, pengumuman kelopok UKT pada tanggal 17 Juli 2020. Terakhir pembayaran UKT dan Pemberkasan Daftar Ulang dimulai dari tanggal 20-24 Juli 2020.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here