Pontianak- Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke 49 RRI Pontianak 17-18 Mei 2018 sukses digelar.

Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Sofrani Razak memaparkan, “Kegiatan PTQ ke 49 RRI Pontianak tahun 2018 ini terbilang sukses. Peserta yang berkompetisi meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Peminatnya ada 91 orang. PTQ ini merupakan agenda rutin LPP RRI yang secara nasional akan dipusatkan di Sumenep. Kegiatan yang digelar di IAIN Pontianak untuk menyeleksi dan pemenang yang terpilih akan diutus mewakili Propinsi Kalimantan Barat. Kami sangat berterimakasih kepada IAIN Pontianak atas kerjasama menyukseskan kegiatan ini” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FUAD Dr. Samsul Hidayat mewakili Plt. Rektor IAIN Pontianak menyampaikan sambutan (17/5) mengemukakan “Berdasarkan hasil penelitian bahwa masih banyak masyarakat muslim yang belum bisa membaca al-Qur’an dengan benar. Karena itu menjadi tantangan serius bagi akademisi untuk menemukan formulasi atau metode agar masyarakat bisa belajar dengan mudah membaca al-Qur’an. Alhamdulillah, kami menemukan metode yang diberi nama Quantum Hijaiyah. Metode ini sudah diuji cobakan dan berhasil dengan waktu 19 jam sudah bisa membaca al-Qur’an” paparnya.

Dekan FUAD IAIN Pontianak itu melanjutkan “Kami berterimakasih RRI Pontianak berkenan bekerjasama dengan IAIN Pontianak menggelar acara ini” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si menyatakan, “IAIN Pontianak merasa berbangga bisa bekerjasama dengan RRI Pontianak. Kegiatan ini membangun branding positif dan mengharumkan nama IAIN Pontianak” katanya.

“PTQ 49 ini momen yang tepat digelar di IAIN Pontianak pada bulan Ramadhan. Kita ketahui al-Qur’an diturunkan pada bulan Ramadhan. Kegiatan PTQ ini sebagai upaya mensyiarkan al-Qur’an itu penting. Namun, yang lebih penting adalah kita mesti menjadikan al-Qur’an sebagai gaya hidup dan pedoman hidup” jelasnya.

Acara penutupan PTQ ini ditutup oleh Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak, Sofrani Razak, Jum’at (18/5). Usai pembagian hadiah kepada para pemenang, dilakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (AI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here