-

IAIN Pontianak Sosialisasikan Manfaat Asuransi kepada Pegawai

Pontianak, 13 Juni 2024 – IAIN Pontianak menggelar acara sosialisasi program pelayanan dari PT. Taspen Persero, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan dengan tema “Membangun Sinergi untuk Mewujudkan Pelayanan Prima”. Acara ini berlangsung di Aula A Rani IAIN Pontianak pada hari Kamis, 13 Juni 2024, dan dihadiri oleh sejumlah pegawai IAIN Pontianak.

Dalam sambutan pertama wakil  ketua pelaksana kegiatan Kasubag Tata Usaha Perlengkapan dan Rumah Tanggal IAIN Pontianak Jatmiko, S.E, M.E,  menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam mengenai manfaat tiga jenis asuransi yang digunakan oleh pegawai IAIN Pontianak. “Dengan kegiatan ini, tentunya diharapkan para pegawai tidak hanya memahami manfaat dari ketiga asuransi tersebut, tetapi juga tujuan dari sosialisasi ini, yaitu menyerap aspirasi dari para peserta,” ungkap Jatmiko.

Beliau menambahkan bahwa penting bagi pegawai untuk mengetahui hak dan kewajiban mereka terkait asuransi, serta memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dan menyampaikan aspirasi kepada ketiga stakeholder terkait. “Hal ini untuk mewujudkan komitmen bersama antara IAIN Pontianak dan stakeholder agar dapat bersinergi secara berkelanjutan dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap pegawai IAIN Pontianak,” tambahnya.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Biro IAIN Pontianak, Dr. Ridwansya, M.Si. Dalam sambutannya, Dr. Ridwansya menjelaskan bahwa seluruh pegawai di IAIN Pontianak, baik yang berstatus ASN maupun tenaga kontrak, menggunakan ketiga asuransi tersebut. Beliau juga menyinggung pentingnya disiplin dalam bekerja sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan IAIN Pontianak.

Turut hadir dalam acara ini para pejabat di lingkungan  IAIN Pontianak dan perwakilan dari ketiga perusahaan asuransi, yang siap menjawab pertanyaan dan menampung masukan dari para peserta. Setelah sesi pembukaan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi program dari ketiga asuransi tersebut.

Diskusi dalam sesi ini dipimpin oleh Heriansyah, M.Pd, sebagai moderator. Pegawai IAIN Pontianak berkesempatan untuk berinteraksi langsung dan menyampaikan pertanyaan serta aspirasi mereka kepada perwakilan dari PT. Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan.

Acara sosialisasi ini diselenggarakan diselaraskan dengan komitmen program pembangunan Zona integritas IAIN Pontianak yang berdampak, sehingga dipilih tema “membangun sinergi untuk mewujudkan pelayanan Prima”. Tema tersebut dimaksudkan untuk mempererat sinergi antara IAIN Pontianak dan ketiga stakeholder dalam mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan bagi seluruh pegawai IAIN Pontianak melalui proses kerjasama dalam memberikan pelayanan yang cepat saat pegawai membutuhkan pelayanan dari ketiga stake holder. Disisi lain penjelasan langsung dari ketiga stake holder diharapkan mampu Meningkatkan pemahaman pegawai IAIN Pontianak mengenai manfaat dan kewajiban dalam menggunakan layanan asuransi PT. Taspen Persero, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan.

Penulis : Asip
Editor : Bambang

Print Friendly, PDF & Email