-

Mahasiswa IAIN Pontianak Raih Prestasi di Kompetisi Film Pendek Islami Kemenag Kalbar

Pontianak (iainptk.ac.id) Kementerian Agama provensi Kalimantan Barat, dengan bangga mengumumkan pemenang kompetisi film pendek Islami yang telah berlangsung pada tanggal 20 Juni 2024. Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak berhasil meraih prestasi gemilang dengan memenangkan juara 3, harapan 1, dan harapan 2 dalam ajang tersebut.

Yuni Kartika Sari, salah satu pemenang juara 3, yang juga merupakan sutradara film “2Side,” menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, perasaan kami pasti senang karena ini kali pertama kami mengikuti kompetisi ini. Perjuangan untuk membuat film ‘2Side’ ini tidaklah mudah, dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh kru, teman-teman hebat, dan para senior yang telah sukarela membantu. Hari ini, kami bisa membuktikan kualitas film ‘2Side’ yang kami buat, walaupun banyak kendala ahirnya kami bisa membuktikan dan kami banyak berterimakasih kepada dosen Pak Haris yang telah membimbing kami hingga bisa meraih juara” ungkap Yuni.

Haris Supiandi, S.Kom., M.Sn., selaku dosen dan pembimbing mahasiswa dalam pembuatan film ini, menambahkan bahwa film tersebut awalnya dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah. Namun, ide untuk mengikutsertakan film tersebut dalam kompetisi muncul sebagai inisiatif yang brilian. “Saya merasa bangga terhadap mahasiswa yang hari ini bisa membuktikan kemampuannya dalam membuat film. Pak Haris sapaan akrap oleh mahsiswa, dalam wawancaranya memberikan harapan untuk mahasiswa, Kami berharap mahasiswa yang berhasil meraih juara terus belajar dan mengembangkan kemampuan mereka dalam pembuatan film, sehingga suatu hari nanti mereka bisa menjadi produser dan sutradara kelas dunia, dan yang terpenting untuk mahasiswa yang lain terus kembangkan kemampuanya agar menajadi orang yang dapat di banggakan.

Prestasi ini bukan kali pertama diraih oleh mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam. Sebelumnya, mahasiswa KPI juga telah banyak meraih penghargaan serupa dalam berbagai kompetisi, menunjukkan kualitas dan dedikasi mereka dalam bidang ini.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan mahasiswa KPI FUAD IAIN Pontianak terus melanjutkan semangat dan kerja keras mereka dalam menciptakan karya-karya berkualitas yang dapat menginspirasi banyak mahasiswa.

Penulis : Asip
Editor : Bambang

Print Friendly, PDF & Email