643 Calon Pengurus Ormawa Ikuti Sertifikasi Wawasan Kebangsaan

Pontianak (iainptk.ac.id) – IAIN Pontianak gelar sertifikasi wawasan kebangsaan bagi pengurus Ormawa Institut dan Fakultas di Aula Abd. Rani Mahmud.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor IAIN Pontianak Prof. Dr. H. Syarif, S.Ag., MA., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ismail Ruslan, M.Si., Dekan Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Samsul Hidayat, S.Ag, MA., Dekan Fakultas Syariah Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. Cucu, S.Ag, M.Ag., Kabag Umum dan Layanan Akademik, Muhammad Syahrun, M.Pd., dan beberapa pejabat dari berbagai Fakultas, Jumat (21/06/2024).

Rektor IAIN Pontianak Prof. Dr. H. Syarif, S.Ag., MA., membuka kegiatan secara resmi. Beliau menegaskan bahwa mahasiswa yang menjadi calon pengurus Ormawa IAIN Pontianak adalah mahasiswa pilihan, oleh karenanya wajib untuk mendapatkan pendidikan terkait wawasan kebangsaan. “Sertifikasi Wawasan Kebangsaan adalah salah satu syarat wajib calon Ormawa yang harus dimiliki sebelum pelantikan pengurus, ” ujarnya

Prof. Syarif juga sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan SWKB yang membahas tentang pentingnya moderasi beragama. Beliau menyampaikan tentang pentingnya hidup berdampingan antar dan intra ummat beragama. “Sehingga perbedaan keyakinan tidak menjadi penghalang untuk saling menghargai dan menghormati,” jelasnya

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ismail Ruslan, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Sertifikasi Wawasan Kebangsaan kali ini diikuti oleh 643 calon pengurus Ormawa kampus baik institut maupun fakultas. “Para peserta yang hadir pada hari ini adalah separuh dari jumlah keseluruhan calon pengurus Ormawa IAIN Pontianak yang berjumlah 1147. Dimana separuhnya ini telah mengikuti Sertifikasi Wawasan Kebangsaan pada tahun tahun sebelumnya, ” ungkapnya.

Penulis : Abd. Hasan
Editor : Bambang

Print Friendly, PDF & Email