-

Lantik 1147 Pengurus Ormawa, Rektor: Kalian Sel Inti Anak Bangsa, Selamat Berkiprah

Pontianak (iainptk.ac.id) – 1147 Mahasiswa secara resmi dilantik oleh rektor IAIN Pontianak menjadi pengurus organisasi mahasiswa (ORMAWA) melalui pelantikan yang digelar di gedung sport center pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Kegiatan ini berbeda dari sebelumnya, karena tahun ini pelantikan digelar bersamaan untuk seluruh kepengurusan Ormawa di lingkungan IAIN Pontianak 2024 baik Ormawa Institut maupun Ormawa yang berada di fakultas.

Kegiatan berlangsung khidmat dengan kehadiran perwakilan dari berbagai program studi yang menjadi saksi momen sakral ini. Dari atas panggung, Rektor Prof. Dr. H. Syarif, MA., didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ismail Ruslan, M.Si., Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Prof. Dr. Hermansyah, M.Si., serta Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik Muhammad Syahrun, MM.

Prof. Dr. H. Syarif, S.Ag., MA mengungkapkan bahwa terdapat 1.147 mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa IAIN Pontianak. “1.147 dari 12 ribu mahasiswa IAIN Pontianak yang terpilih menjadi top leader maupun perangkat yang menjadi pengurus organisasi mahasiswa IAIN Pontianak. Sejumlah yang ada di hadapan saya ini yang saya sebut sebagai sel inti anak bangsa,” ungkapnya.

Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini telah dinyatakan siap menjadi pengurus Ormawa setelah mengikuti Sertifikasi Wawasan Kebangsaan (SWKB). Hal ini menjadi perhatian serius bagi rektor dan sivitas akademika IAIN Pontianak. Oleh karena itu, SWKB menjadi syarat wajib agar mereka dapat dilantik.

Dalam sambutannya, Prof. Syarif berpesan agar mahasiswa yang terpilih dan dilantik dapat berbuat lebih. Beliau juga memberikan apresiasi kepada mereka yang telah mendapatkan kedudukan masing-masing Ormawa di IAIN Pontianak, mulai dari Senat Mahasiswa Institut (SEMA – I), Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA – I), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unik Kegiatan Khusus (UKK), SEMA dan DEMA Fakultas, hingga Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

“Maka dari itu, kalian yang merupakan sel inti anak bangsa, sebagai personal yang terpilih, berpikir, berkarya, dan bertindak lebih dari yang lain. Tugas yang pertama, kalian 1.147 orang yang sudah terpilih ini jangan menjadi mahasiswa abadi di kampus ini. Haramkan diri kalian melewati lebih dari 8 semester. Terlebih, saya ucapkan selamat bagi kalian yang telah dilantik. Terus berkiprah sebagai tokoh dan mahasiswa dengan kedudukan masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Farli
Editor : Bambang

Print Friendly, PDF & Email