Info Tata Cara dan Jadwal Daftar Ulang Jalur SPMB IAIN Pontianak 2019

0
595 views

PONTIANAK. (www.ainptk.ac.id) Calon mahasiswa telah berjuang untuk menjadi yang terbaik mulai dari pendaftaran secara online, tes tertulis pada tanggal 30-31Juli 2019. Sekarang tiba waktunya calon mahasiswa mengetahui apakah lulus atau tidak, untuk dapat kuliah di kampus Islam Negeri satu-satunya di Kalimantan Barat. Pengumuman tersebut dapat dilihat melalui web IAIN Pontianak http://akademik.iainptk.ac.id/pengumuman-kelulusan-dan-kelompok-ukt-spmb-mandiri-iain-pontianak-tahun-2019/. Atau di papan informasi kampus IAIN Pontianak.

Setelah dinyatakan lulus, tahapan selanjutnya calon mahasiswa melakukan daftar ulang dengan syararat harus memiliki rekening pribadi pada Bank Syariah Mandiri (BSM). Jika belum memiliki rekening BSM pribadi. Calon mahasiswa dapat membuka rekening tersebut di Kampus IAIN Pontianak (Loket BSM), atau bisa juga membuka di seluruh cabang BSM terdekat. Calon mahasiswa diberi waktu 4 hari untuk melaksanakan daftar ulang mulai dari hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 sampai dengan hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019.

Pembayaran dilakukan secara transfer melalui channel-chanel Bank Syariah Mandiri antara lain melalui ATM Bank Syariah Mandiri, Mobile Banking Bank Syariah Mandiri, BSM Internet Banking dan bisa juga melalui Teller Bank Syariah Mandiri.

Calon mahasiswa dapat transfer tarif UKT sesuai pengumuman penetapan UKT ke Rekening Bendahara Penerimaan IAIN Pontianak dengan nomor 3345033458 AN. BPN 042 IAIN Pontianak. Isi berita Transfer: “Nama mahasiswa dan Nomor Pendaftaran” selanjutnya tanggal bayar dapat disesuaikan mulai dari tanggal 12-15 Agustus 2019. Setelah berhasil langkah selanjutnya simpan dan cetak struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

Dengan membayar UKT calon mahasiswa sudah layak untuk ketahap selanjutnya, yaitu mendaftarkan diri mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Masa pendaftaran berlangsung mulai tanggal 15-18 Agustus, dari jam 08.00-16.00 di Gazebo IAIN Pontianak. Syarat pendaftarannya membawa foto berwarna ukuran 3×4 1 lembar. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa. Banyak informasi yang akan disampaikan sebelum duduk dibangku perkuliahan.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

Tata-Cara-Pembayaran-Uang-Kuliah-Tunggal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here