Itjen Lakukan Pemantauan TLHP, Rektor IAIN Pontianak: Kami Terus Berbenah

0
121 views

Pontianak (iainptk.ac.id)–“Kami sangat welcome kehadiran itjen dalam rangka proses pembinaan satker sebagai upaya perbaikan. Agar ke depan semakin baik. Kami terus berbenah”.

Pernyataan itu dikemukakan Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif ketika menerima tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI di Ruang Rapat Rektorat pada Kamis (31/10/2019).

Rektor Syarif menjelaskan, “Kami sudah membentuk Satuan Pengawas Internal (SPI). Keberadaan SPI membantu kerja rektor dalam pelaksanaan dan realisasi anggaran. Sehingga prinsip efektif dan efisiensi anggaran tercapai” imbuhnya.

“SPI terbentuk akhir tahun 2018. Kinerja SPI sudah dirasakan hasilnya dalam proses kegiatan IAIN Pontianak tahun 2019 ini” ungkap rektor.

Orang nomor satu IAIN Pontianak itu menjelaskan, “Proses penyusunan anggaran tahun 2020, kami telah memaksimalkan fungsi Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) untuk memverifikasi kegiatan-kegiatan yang diusulkan fakultas, pascasarjana, lembaga maupun unit terkait dengan butir-butir borang akreditasi. Jadi intinya usulan program kerja harus berbasis pada akreditasi” tegasnya.

“Sedangkan keterlibatan SPI sebagai ikhtiar melihat efisiensi dan efektifitas penyusunan anggaran sesuai dengan standar regulasi yang ada” jelas rektor.

Tampak hadir dalam penyambutan Tim Itjen tersebut para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Kepala SPI dan para Kabag di lingkungan IAIN Pontianak.

Ketua Tim Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Itjen, Mat Roji mengatakan, “Kehadiran kami berempat dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait dengan tindak lanjut hasil pemeriksaan Itjen 2014-2019 tri wulan pertama. Pemantauan ini untuk melihat sejauh mana yang telah ditindaklanjuti maupun yg belum ditindaklanjuti. Kami ditugaskan mulai 31 Oktober sampai 3 November 2019” ujarnya.

Kabag Perencanaan dan Keuangan IAIN Pontianak, Suhaimi mengatakan, “Pada prinsip kami mengapresiasi kedatangan tim itjen. Untuk melakukan kontrol terhadap kegiatan yang belum ditindaklanjuti. Kehadiran itjen juga sebagai bagian dari pembinaan” pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here