Jajaki Kerjasama, Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kunjungi FUAD

0
334 views

Jajaki Kerjasama, Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kunjungi FUAD

 

Pontianak, (iainptk.ac.id) – Selasa, 23 Februari 2021, H.M. Kusen Raharjo, S.H.I., M.A selaku Ketua Pengadilan Agama (PA) Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya mengunjungi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Kedatangan beliau didampingi hakim juga dari instansi yang sama.

Dari pihak FUAD IAIN Pontianak, hadir menerima Ketua PA Sungai Raya yaitu Dr. H. Harjani Hefni, MA selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Hj. Fitri Sukmawati, M.Psi, Psikolog selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUAD IAIN Pontianak. Turut hadir Muhammad Syahrun, SE, MM selaku Kepala Bagian Tata Usaha dan pegawai yang lainnya.  Pertemuan ini berlangsung di lantai 2 ruang rapat dekanat gedung Tower C. Pertemuan tersebut berlangsung hangat penuh keakraban.

Kusen Raharjo menyampaikan bahwa kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama dengan FUAD IAIN Pontianak, khususnya untuk kepentingan akademik. Kami sangat mengharapkan kerjasama ini dapat terjalin, tentu juga sebagai pengabdian pada masyarakat serta pengaplikasian keahlian para dosen dan tempat praktik bagi para mahasiswa. Beliau menyampaikan tentang persoalan pernikahan di bawah umur yang marak dan kasus2 perceraian diperlukan pendampingan konselor dan mediasi agar masalah-masalah perkawinan tidak sampai berperkara di Pengadilan. Bagi anak di bawah umur untuk menikah sesuai dengan ketentuannya diperlukan dispensasi nikah dan untuk itu sebelum diterbitkan dispensasi ada rekomendasi atau dilakukan pendampingan oleh konselor. Beliau yakin di FUAD IAIN Pontianak inilah tempat yang tepat bagi kami dalam mencari konselor dimaksud, untuk itu diperlukan MoU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here