PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Rektor IAIN Pontianak beserta jajarannya mengunjungi media cetak Pontianak Post pada hari Kamis (13/5) pagi. Kunjungan ini disambut hangat oleh Direktur Pontianak Post, Salman Busrah. Tampak Hadir dari IAIN Pontianak Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dekan FUAD, Dekan Fakultas Syariah, Dekan FEBI, Dekan FTIK, Direktur Pascasarjana, Kepala Bagian Umum Biro AUAK IAIN Pontianak dan Kasubbag THR.

Pertemuan ini merupakan agenda silaturahmi untuk menjalin hubungan dengan mitra kerja yang sudah terbangun MoU. Kerjasama yang sudah dibangun terus ditingkatkan kualitasnya. Media Pontianak Post berharap besar dengan IAIN Pontianak, yang merupakan Perguruan Tinggi Islam Negeri satu-satunya di Kalimantan Barat. Pontianak Post menginginkan dosen-dosen IAIN Pontianak dapat menjawab permasalahan keagamaan di Kalbar. Pontianak Post memerlukan pakar-pakar keagamaan dari IAIN Pontianak.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA menyampaikan Perkembangan IAIN saat ini yang terus meningkatkan kualitas baik dari segi Sumber Daya Dosen, Mahasiswa, mutu kurikulum, hingga fasilitas berupa gedung perkuliahan. IAIN Pontianak yang sudah membangun 3 tower (gedung perkuliahan) masing-masing 5 lantai. Tahun depan akan membuat room class digital serta gedung laboratorium terpadu.

IAIN Pontianak memiliki target yang jelas, yaitu menjadikan IAIN Pontianak beralih status ke Universitas Islam Negeri (UIN). Segala persyaratan sedang dipersiapkan dan dilakukan. IAIN Pontianak sedang mempersiapkan kampus dua. Jumlah mahasiswa tahun ini ditargetkan 2.000 mahasiswa. Ruang perkuliahan saat ini sudah dibangun dan terus ditambah. Kurikulum dalam proses peningkatan kualitas. Dosen-dosen didorong untuk melanjutkan studinya hingga menjadi profesor.

Direktur Pontianak Post, Salman Busrah, senang dengan kehadiran pimpinan IAIN Pontianak. Selama ini dosen-dosen IAIN Pontianak sudah mengisi kolom berita di Koran Pontianak Post. Beliau juga meminta rekomendasi nama dosen yang pakar dibidangnya untuk dapat menjadi rujukan dalam pemberitaan berkaitan dengan agama.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Ahmad, M.Hum menambahkan tanpa media, pembangunan dan peningkatan kualitas IAIN Pontianak tidak akan bisa diketahui oleh masyarakat luas. Pontianak Post juga dengan adanya IAIN Pontianak akan mendapatkan sumber berita keagamaan yang kredibel. Sehingga kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here