Kepala Biro AUAK Serahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 7 ASN IAIN Pontianak

0
581 views

PONTIANAK (www.iainptk.ac.id). Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, didampingi Kepala Satuan Pengawas Internal Dr. Fauziah, MM dan Kepala Bagian Umum pada Biro AUAK Sumarman, S.Ag, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat (KP) kepada 7 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) IAIN Pontianak, di ruang Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Rabu (18 /9).

Sebanyak 7 ASN IAIN Pontianak menghadiri undangan kepala Biro AUAK untuk menerima SK Kenaikan Pangkat yang dirangkai dengan pembinaan pegawai tersebut. Adapun nama ASN yang menerima SK tersebut adalah: Rahmida, S.Ag, Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan FUAD; Muslim Fikri, S.Kom.I Pengelola Data Anggaran dan Perbendaharaan; Riduansyah, S.H.I, Pengelola Administrasi dan Dokumentasi; Reka Kurniawati, SE, Bendahara; Syakirin, S.H.I Pengelola BMN; Samsi, Pengelola BMN; dan Suparmanto, Pengawas Kebersihan dan Keamanan.

Dalam kesempatan ini, selaku moderator Kepala Bagian Umum mempersilahkan Kepala Satuan Pengawas Internal Dr. Fauziah, MM memberikan pengarahan kepada 7 ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat. Dalam pengarahan dan pembinaannya ia mengatakan “Dengan kenaikan pangkat ini, maka target sasaran kinerja pegawai (SKP) Bapak/Ibu harus tinggi. Kinerja juga harus ditingkatkan, peningkatan kedisiplinan yang juga menjadi perhatian. Bekerjalah sesuai regulasi” paparnya bersemangat.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan “Kita bekerja harus memberikan keteladanan, tidak mencontoh hal yang negatif dan tentu mewujudkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan dengan beliau paparkan masing-masing contoh dari 5 nilai budaya kerja dimaksud” terangnya dengan senyuman.

Kepala Biro AUAK dikesempatan yang sama menuturkan bahwa “Disamping kenaikan pangkat Bapak dan Ibu, ada tugas yang menanti untuk selalu ditingkatkan, meniru kerja-kerja yang baik. Oleh karena itu, bangun kerja sama dalam bekerja untuk selalu bersinergi. Jangan lupa bekerja berdasarkan peraturan, artinya dalam bekerja kita harus senantiasa mengupdate peraturan, karena sistem kerja kita berbasis peraturan atau regulasi, tentu juga dengan tetap mengindahkan kebijakan yang ada” tegasnya.

“Tidak kalah pentingnya adalah bangun Komitmen vertikal yakni komitmen langit misalnya senantiasa mensyukuri apa yang telah Allah berikan. Dilaksanakan berbagi atau menyebut-menyebut apa yang telah kita dapat dan untuk terus meningkatkan kinerja” pungkasnya menasihati.

Kepala Bagian Umum, Sumarman, S.Ag juga memberikan pengarahan dan pembinaan, ia mengatakan saya disini hanya menyimpulkan dari pengarahan kepala SPI dan Kabiro “Kita harus bekerja dengan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) karena memang dunia kerja kita sekarang menuntut kita untuk terus melakukan yang terbaik dan bahkan termasuk sistem kerjanya juga mengalami perubahan” paparnya.

“Kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat ini untuk menegaskan wujud reward dari pemerintah, kepada siapa saja yang layak untuk mendapatkannya. Karena memang, reward pemerintah selalu sasarannya adalah kenaikan gaji berkala. Oleh karena itu, tingkatkan terus kinerja, karena pemerintah juga tidak segan-segan untuk memberikan punishment atau hukuman bagi yang melanggar, karena yang naik pangkat juga terikat dengan hak dan kewajibannya” tutupnya.

Penulis: Heriansyah
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here