Ketua DPD RI dan Gubernur Kalbar dukung Pembangunan dan Alih Status IAIN Pontianak menjadi UIN

0
804 views

Ketua DPD RI dan Gubernur Kalbar dukung Pembangunan dan Alih Status IAIN Pontianak menjadi UIN

Pontianak (iainptk.ac.id) IAIN Pontianak menjadi tuan rumah dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD), dengan tema “Ketahanan Energi Nasional dalam Mendukung Industrialisasi Pulau Kalimantan.” Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Syekh Abdul Rani Mahmud, pada Senin (14/06) siang. Kegiatan ini terselenggara hasil kerjasama antara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan IAIN Pontianak.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua DPD RI, gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), anggota DPD RI, anggota DPD RI Dapil Kalbar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalbar, para narasumber, para pimpinan di lingkungan IAIN Pontianak, serta para undangan yang menyaksikan secara langsung melalui Zoom Meeting serta Youtube.

Ketua DPD RI, Ir. H. AA La Nyalla M. Mattalitti dalam momen ini mengungkapkan “Tadi Rektor ada menyinggung soal (red: alih status) IAIN Pontianak. Pak Rektor silahkan diajukan, itu dibawah Komite III DPD RI (yang mempunyai lingkup tugas pada pendidikan dan agama), nanti dari mereka kirim ke saya. Nanti saya akan sampaikan kepada Presiden. Yang penting kelengkapannya lengkap, Insya Allah akan terealisasi. Kemarin kita ajukan 9 dan semuanya sudah di setujui. 6 sudah keluar dan 3 tinggal perbaiki saja.”

Gubernur Kalbar Sutarmidji, M.Hum dalam pidatonya menyampaikan “Kita terus berupaya agar IAIN Pontianak menjadi UIN. Saya rasa pak Rektor jangan takut-takut meminta bantuan kepada Ketua DPD RI. Saye yakin cepat urusannye, karena beliau ada jalurnye. Kita lihat IAIN Pontianak cepat berkembang bangunan fisiknya. Hal ini juga dapat berpengaruh kepada hasil lulusannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here