LPM IAIN Pontianak Adakan Rapat Tinjauan Manajemen untuk Peningkatan Mutu

Pontianak (iainptk.ac.id) – Rektor IAIN Pontianak buka kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Audit Mutu Internal (AMI) dan International Organisation for Standardization (ISO) 2024. Kegiatan ini digagas oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak yang diadakan di Aula Abdurrani pada hari rabu, 3 Juli 2024.

Kegiatan ini mengundang seluruh pejabat dari rektorat, Biro AUAK, dan fakultas beserta jajaran, tak terkecuali dosen.

Prof. Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd., selaku kepala Lembaga penjamin mutu mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan kali ini tak hanya mengevaluasi program yang telah dicanangkan. Lebih dari itu, beliau juga memperhatikan evaluasi terhadap peningkatan mutu akademik dan berbagai sektor lainnya.

Prof. Dr. H. Syarif, S.Ag., MA menyampaikan bahwa pentingnya diadakan kegiatan ini mengingat terdapat beberapa kinerja yang perlu dievaluasi terkait dengan program yang telah berjalan. Terutama penguatan kembali terhadap beberapa program unggulan, seperti program Mahad Al- Jamiah.

“Kita dihadapkan dengan kebutuhan Masyarakat, khususnya mahasiswa. Salah satu hal yang yang menjadi perhatian kita bersama yaitu ada berbagai macam cara kita untuk meningkatkan kualitas akademik di kampus ini. Meski sudah beberapa yang kita lakukan, namun perlu kita evaluasi bersama. Program mahad misalnya”,ucapnya.

Sambung rektor, “Selain dari pada itu, penting diingat bahwa ada beberapa hal yang harus kita perbaiki. Maka dari itu saya minta kepada seluruh yang hadir pada hari ini untuk selalu memperhatikan apa yang menjadi kekurangan. Agar dapat segera kita perbaiki. Ini bukan Cuma kebutuhan dari ISO atau AMI semata, tapi karna kebutuhan internal kita dikampus ini”,sambung rektor.

Demi mengantisipasi terjadinya kesalahan atau kekurangan dalam pelaksaan program, rektor menegaskan agar selalu berkoordinasi dengan pimpinan di setiap unit atau satuan kerja internal.

“Saya tidak ingin ada sesuatu yang mengganjal atau meninmbulkan kekeliruan, maka itu secepatnya dikomunikasikan kepada pimpinan agar dapat segera teratasi”,

Dengan demikian, rektor berharap segala yang perlu dibenahi untuk dapat segera di tindaklanjuti.

“Dari beberapa hal yang saya sampaikan, semoga dapat segera dapat dievaluasi dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya”,harap rektor.

Penulis : Farli
Editor : Bambang

Print Friendly, PDF & Email