Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Pontianak Borong Juara Lomba Artikel Wakaf Kemenag Kalbar

0
61 views

Pontianak (iainptk.ac.id)– Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kankemenag) Kalimantan Barat menyelenggarakan lomba artikel tingkat Mahasiswa se-Kalimantan Barat. Tema yang diangkat pada perlombaan kali ini yaitu “Wakaf”. Sebanyak 73 mahasiswa ikut serta dalam perlombaan tersebut.

Hal yang membanggakan, perlombaan penulisan artikel tersebut pemenangnya diborong oleh mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Pontianak sebanyak 6 pemenang dari 73 peserta se- Kalimantan Barat. Hadiah yang diperoleh dari para pemenang disponsori oleh Kanwil Kemenag Kalbar dan Bank Kalbar Syariah berupa uang beserta buku tabungan, piala, cinderamata.

Koordinator kegiatan di IAIN Pontianak Rasiam, MA mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai nilai-nilai akademis karena selain seminar wakaf juga ada lomba penulisan artikel. Para pemenang akan selalu dibina untuk ke depannya.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Hasan mengatakan bahwa kegiatan yang bersifat produktif ini akan dilanjutkan setiap tahunnya.

Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Kalbar ini. Ia pun mengatakan bahwa perlu ada tindakan kongkrit berupa adanya wakaf untuk pengembangan IAIN Pontianak ke depannya.

Penulis: Farli afif
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here