Manajemen Dakwah IAIN Pontianak Gelar kegiatan Meet & Greet MD ke III

0
107 views

PONTIANAK (www.iainptk.ac.id)–Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (HMPS MADA), Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pontianak kembali menggelar kegiatan Meet & Greet untuk yang ketiga kalinya. Kali ini kegiatan Meet & Greet Manajemen Dakwah dikemas dengan konsep yang berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, yaitu Sabtu-Ahad ,21-22 September 2019.

Nurhalima Tussa’diah selaku ketua HMPS MADA menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai Pengenalan Program Studi Manajamen Dakwah kepada mahasiswa baru serta sebagai wadah silaturahmi antara dosen, alumni, dan seluruh mahasiswa. Kegiatan dikemas dengan kreatif dalam bentuk seminar serta menampilkan berbagai macam karya mahasiswa. Untuk Kegiatan Seminar Meet & Greet MD ini menghadirkan 2 pemateri dosen yang berasal dari Program Studi Manajemen Dakwah yaitu Dr. Cucu, M.Ag dan Raziki Waldan, MM.

Dr. Cucu, M.Ag selaku pemateri pertama menjelaskan bahwa pentingnya peran mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah dalam problematika millenial. Sedangkan Raziki Waldan, MM selaku pemateri kedua lebih menekankan bahwa Program Studi Manajemen Dakwah merupakan Program Studi yang kompeten dan memiliki peluang lulusan bervariasi diantaranya menjadi enterpreneur, event organizer, Manajemen ZISAW, Manajemen Haji dan Umroh, Manajemen Masjid, dan masih banyak lagi. Sayangnya, Hal tersebut belum banyak diketahui oleh mahasiswa baru maupun masyarakat umum, oleh karenanya kegiatan ini menjadi wadah informasi mengenai betapa pentingnya Program Studi Manajemen Dakwah bagi masyarakat.

Yogi Ramadandi selaku Ketua Panitia Meet and Greet Manajemen Dakwah 2019 mengatakan “Kegiatan Meet and Greet Manajemen Dakwah ini memang selalu dilakukan disetiap tahunnya selama 3 tahun berturut-turut ini. Dengan kegiatan ini, mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah lebih dapat mengenal program studinya secara baik dan benar serta agar mahasiswa tidak merasa bahwa dirinya telah salah masuk program studi. Harapannya, mahasiswa lebih dapat menempatkan diri nanti setelah lulus/selesai dari bangku perkuliahan ini.” terangnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan pada hari Ahad berupa kegiatan Jalan Sehat Manajemen Dakwah yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Program Studi Maanajemen Dakwah. Kegiatan jalan sehat dimulai dari Gazebo IAIN Pontianak menuju Masjid Raya Mujahidin.

Penulis: Halima
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here