Optimis Sukses, IAIN Pontianak Laksanakan SSE UM-PTKIN dengan Prokes Ketat

0
342 views

Sementara itu Koordinator SSE, Sumin, M.Si berkaitan dengan keunggulan SSE ini mengatakan “Pada masa pandemi seperti ini, SSE cocok untuk calon mahasiswa karena bisa physicial distancing. Panitia yang berada di lokasi juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu dengan menggunakan SSE bisa lebih efisien dan efektif. Sehingga para seperta tidak disibukkan dengan proses administrasi yang rumit dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk datang ke kampus. Peserta juga bisa menggunakan perangkatnya sendiri tidak juga harus berada di laboratorium tertentu.”

Beliau melanjutkan “Kita dari panitia lokal sudah mempersiapkan diri dari 2 minggu yang lalu. Tepatnya tanggal 17-19 Mei kita sudah melakukan uji coba. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan rata-rata peserta diatas 90% yang login. Walaupun tes ini dilaksanakan secara online, tetapi tidak mengurangi kualitas. Karena sistem pengawasan juga dipantau menggunakan kamera secara real time. Serta aturan dan sangsi yang ketat juga sudah disampaikan kepada peserta untuk ditaati.

Beliau memaparkan data “Alhamdulillah, proses SSE berjalan dengan lancer. Adapun kendala tidak siknifikan, hanya ada beberapa kendala seperti persoalan jaringan/ tidak adanya jaringan calon mahasiswa baru. Kemungkinan besar calon mahasiswa berada di lokasi yang sinyalnya lemah. Ada 1 orang peserta yang salah masuk sesi. Totalnya 14 peserta/ 9% yang mengalami masalah dari 160 peserta pada sesi 1.”

Oleh : Bambang Eko Priyanto

Editor : Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here