Pelantikan Pengurus Sema, Dema, HMPS FEBI IAIN Pontianak

0
175 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak, Dr. H. Fachrurrazi, MM melantik Pengurus SEMA, DEMA, HMPS Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Senin (4/3/2019) pagi di gedung Auditorium Abdurrani Mahmud. Dekan FEBI dengan semangat mengatakan kita akan membuka bersama-sama perkuliahan untuk pertama kali dalam sejarah IAIN Pontianak satu Fakultas yang bernama Ekonomi dan Bisnis Islam di tahun 2019 di tanggal 4 bulan Maret 2019, Anda semuanya adalah pelaku dan saksi sejarah.

Dalam kesempatan yang sama Dekan menambahkan landasan FEBI kedepan dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim, saya tetapkan FEBI yang FAST. FEBI yang Fathonah, FEBI yang Amanah, FEBI yang Siddiq dan FEBI yang Tabligh. Bersama-sama kita jalankan Sunnatullah dan Sunnah Rasulullah dengan mencontoh segala macam bentuk apapun yang sudah digariskan oleh Rasullah kepada kita.

Hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, dalam kapasitas sebagai Plh.Rektor–  memberikan semangat untuk mahasiswa dan Pengurus SEMA, DEMA, HMPS yang baru. Dr. Firdaus Achmad, M.Hum menyampaikan “Mahasiswa yang sudah dipercayai memimpin organisasi intra kampus. Ingat di pundak Anda ada amanah. Bisa berjalan atau tidak kepengurusan tergantung bagaimana pola dijalankannya. Jadilah pemimpin yang humanis, yang menjadikan pekerjaan, dan tugas dikerjakan bersama” pesannya.

Ketua DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Muhammad Ridwan mengatakan suatu kehormatan bagi saya bisa dilantik dihadapan pejabat kampus dan mahasiswa FEBI yang penuh dengan semangat. Ketua DEMA FEBI ini juga menambahkan “harapan untuk FEBI dan IAIN Pontianak semoga dengan adanya penambahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bisa meningkatkan nilai jual IAIN di masyarakat dan bisa menunjukkan eksistensi dari fakultas dan kampus”.

Dalam SK yang dibacakan, tugas dari pengurus yang baru adalah untuk membantu Fakultas dan Program Studi melakukan pembinaan kepada mahasiswa dalam kegiatan ekstrakulikuler. Kegiatan ditutup dengan doa dan foto pejabat bersama Pengurus SEMA, DEMA dan HMPS.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here