Persiapkan Audit Kinerja, SPI Lakukan Pendampingan Bagi Pimpinan FUAD IAIN Pontianak

0
160 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Jumat, 23 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB, Satuan Pengawas Internal (SPI) melakukan sosialisasi dan pendampingan pengisian data formulir SPI bagi para pimpinan di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring bertempat dilantai I.311 gedung tower C FUAD IAIN Pontianak. Para pimpinan FUAD IAIN Pontianak yang hadir terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris program studi, dan jajaran pimpinan pada bagian tata usaha. Tentu saja yang menjadi narasumbernya ialah Kepala SPI, Dr. Fauziah, MM.

Dr. Ismail Ruslan, M.Si selaku Dekan FUAD IAIN Pontianak pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena SPI IAIN Pontianak bersedia aktif jemput bola melakukan sosialisasi dan memberikan pendampingan pengisian data SPI guna persiapan audit kinerja dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dr. Fauziah, MM selaku Kepala SPI menjelaskan bahwa para pimpinan fakultas perlu memahami secara baik untuk pengisian data yang diinginkan SPI. Kami hadir agar ada kesepahaman yang sama terkait apa-apa saja data dan sumber datanya dari mana yang perlu diisi sesuai dengan formulir SPI. Kami juga mengapresiasi atas proaktif para pimpinan di lingkungan FUAD IAIN Pontianak guna mendukung kinerja SPI IAIN Pontianak.

Fauziah juga menyampaikan bahwa dari 17 (tujuh belas) kriteria formulir yang harus diisi oleh fakultas, masih ada yang perlu dipahami oleh fakultas terkait data, cara memperolehnya, apa saja yang harus diisi oleh fakultas, sehingga akurasi data akan lebih baik ke depannya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Syahrun, SE, MM selaku Kepala Bagian Tata Usaha FUAD IAIN Pontianak menyampaikan beberapa poin hasil pertemuan dan pendampingan dengan SPI. Pertama, SPI melakukan sosialisasi dan diskusi pengisian lembar penilaian audit kinerja, yang nanti akan dilakukan oleh SPI. Kedua, FUAD IAIN Pontianak berupaya untuk melaksanakan tindaklanjut kebutuhan data yang nanti akan digunakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia dalam melakukan audit kinerja di IAIN Pontianak. Ketiga, pertemuan dan pendampingan ini dimaksudkan oleh SPI dan FUAD agar adanya kesepahaman terkait tata cara dan sumber data yg digunakan dalam memenuhi formulir data tersebut sehingga sesuai dengan kebutuhan audit kinerja.

Menutup penyampaian notulasi pertemuan pimpinan FUAD IAIN Pontianak bersama SPI tersebut, Syahrun mengucapkan terima kasih atas kesediaan ibu Fauziah selaku Kepala SPI yang berkenan berkunjung ke FUAD. Harapan kami, dengan kehadiran beliau kita dapat memahami semuanya.

Penulis: Didi Darmadi
Editor: Omar Mukhtar Al Assad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here