-

Perubahan Jadwal Pengumuman Kelulusan Jalur Lokal PMB Mandiri Tahap 2 Tahun 2023

Pontianak (iainptk.ac.id) Berikut pengumuman kelulusan dan informasi registrasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Baru Jalur SPMB Mandiri TAHAP 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Tahun 2023.

Berdasarkan rapat Pleno Penetapan Kelulusan jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB MANDIRI TAHAP II) Tahun 2023 Tanggal 10 Agustus 2023.

Setiap calon Mahasiswa wajib memperhatikan semua tahapan dan jadwal Registrasi ualng, bagi mahasiswa yang tidak melakukan Registrasi Ulang dan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) maka dianggap Mengundurkan Diri.

TAHAPAN REGISTRASI

  1. Cek Kelulusan UKT di laman pendaftaran ulang melalui link: https://pmb.iainptk.ac.id/pendaftaran-LOKAL.html
  2. Silahkan login menggunakan NIK dan Nama Ibu Kandung untuk mendapatkan Kode dan Nominal Pembayaran UKT
  3. Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui Bank yang ditetapkan
  4. Mendaftar Orientasi Mahasiswa Baru (PBAK) ditentukan tersendiri.

JADWAL REGISTRASI

  1. Pengumuman Kelulusan : 11 Agustus 2023
  2. Pengumuman Hasil Seleksi UKT : 12 Agustus 2023
  3. Sanggah UKT : 14 Agustus 2023
  4. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) : 14 – 18 Agustus 2023
  5. Pendaftaran Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Diumumkan kemudian.

PERSYARATAN SANGGAH UKT

  1. Menyampaikan surat Permohonan download tiny.cc/SANGGAHUKTMABA ;
  2. Meyampaikan surat Pernyataan download tiny.cc/SURATPERNYATAANMABA ;
  3. Fotocopy Kartu Peserta UM-PTKIN;
  4. Fotocopy KTP;
  5. Fotocopy KK;
  6. Fotocopy Akta Lahir;
  7. Slip Gaji dari tempat kerja atau surat keterangan penghasilan orang tua dari desa atau kelurahan;
  8. Rekening listrik 2 bulan terakhir;
  9. Foto rumah tampak tampak depan, ruang dalam, dan dapur
  10. Asli surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan (jika ada)
  11. Surat keterangan kematian kepala keluarga (jika ada)
  12. Sertifikat Tahfizd, Piagam Prestasi Nasional dan Internasional, Surat Keterangan Difabel;
  13. Sanggah UKT diajukan di loket Layanan Akademik Gedung Biro AUAK Kampus IAIN Pontianak Jalan Letjend Soeprapto No.19 Pontianak pada hari dan jam kerja.

PROSEDUR UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) KATEGORI 1

Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kategori 1 diberikan kepada Calon Mahasiswa dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Siswa penghapal Al Quran (Tahfizh Quran 10, 20 dan 30 Juz)
  2. Siswa peyandang disabilitas (Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Wicara, Tuna Daksa, dll)
  3. Siswa Berprestasi Nasional Intenasional
  4. Memiliki Kartu Keluarga (KK)
  5. Memiliki Akta Kelahiran
  6. Dokumen Lain-Lain yang Dipersyaratkan

Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kategori 1 sebesar Rp. 0,- (Nol Rupiah) sampai dengan Rp 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah)

BEASISWA KARTU INDONESIA PINTAR (KIP)

  1. Bagi calon mahasiswa baru memiliki Kartu KIP, PKH, KKS dan menghendaki mendapatkan beasiswa KIP Kuliah tetap harus melakukan proses Registrasi Ulang dan Pembayaran UKT sebagaimana tata cara dan jadwal yang telah ditentukan;
  2. Bagi yang berminat mengikuti beasiswa KIP, pendaftaran seleksi akan ditentutkan tersendiri, informasi akan disampaikan pada bukti registrasi.

Keterangan:

Sanggah UKT dilakukan di Loket Pelayanan dan Informasi Akademik pada hari Senin – Jumat pukul 08.30 – 15.00 WIB (dengan membawa Berkas Fisik yang dipersyaratkan yang sudah diunggah pada sistem Registrasi Ulang UKT)

Helpdesk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) : Whatsapp 0896-8536-2876

Helpdesk Layanan Akademik : Whatsapp 0819-0881-7183

Helpdesk Layanan Pembayaran UKT : Whatsapp 0853-8844-1991

Surat resminya dapat diakses dibawah ini:

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab
Print Friendly, PDF & Email