TANGERANG SELATAN (www.iainptk.ac.id)–“Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) punya peran yang sangat strategis untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus dan Kementerian Agama”. Hal itu ditegaskan Plh. Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. H. Rojikin, MH, saat membuka Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat PTKN yang digelar Itjen Kemenag pada Kamis (16/5) siang di Hotel Aviary Bintaro.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat eselon IV yang menangani bidang kehumasan di tingkat PTKN se-Indonesia yang dilaksanakan mulai 16 s.d 18 Mei 2019. Tampak hadir para Kasubbag humas pada PTKN.

Dr. Rojikin menegaskan bahwa untuk melaksanakan peran kehumasan itu perlu didukung oleh para rektor/ketua PTKN dengan menyediakan anggaran yang memadai. “Rajanya dunia itu berita. Karena itu humas perlu didukung dengan anggaran yang memadai. Berita yang dipublikasikan itu sebagai bentuk akuntabilitas kinerja satker kepada masyarakat. Beritakan segala prestasi yang telah dicapai” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Plh. Inspektur Jenderal juga menyarankan agar setiap satker PTKN menjadikan Itjen sebagai sahabat. Di samping itu beliau juga meminta agar semua ASN Kemenag khususnya humas untuk bekerja dengan disiplin dan menjaga integritas.

Penulis: Aspari Ismail
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here