Raker 2018: Tingkatkan Kinerja Kokohkan Integritas

0
121 views

Rabu, (21/3) bertempat di Dayang Resort, Singkawang, Pembukaan Rapat Kerja IAIN Pontianak Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan. Kegiatan ini mengusung tema: Tingkatkan Kinerja Kokohkan Integritas berlangsung mulai 21-23 Maret 2018. Peserta terdiri dari Pejabat Eselon II, III,IV di lingkungan IAIN Pontianak. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) oleh Plt. Rektor IAIN Pontianak kepada para perwakilan pejabat yang menerima di antaranya: Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd (Dekan FTIK), Dr. Samsul Hidayat, MA (Dekan FUAD), Dr. Ali Hasmy, M.Si (Direktur Pascasarjana), Dr. Muhammad Hasan, MA (Wadek I FSEI), Sapendi, M.Pd (Ketua LPM).

Raker kali ini merupakan periode terakhir dari masa jabatan yang akan berakhir di tahun 2018. Oleh karenanya merupakan momen sangat penting untuk dijadikan sebagai sarana evaluasi sekaligus proyeksi untuk menutup periode baru dalam kepemimpinan berikutnya. Beberapa hal penting yang belum terlaksana secara maksimal dalam periode kepemimpinan kali ini bisa menjadi bahan koreksi dan dapat dimaksimalkan pada periode selanjutnya. Sebaliknya, program-program yang telah berjalan dengan baik di periode ini diharapkan dapat terus ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat menopang manfaat bagi civitas akademika IAIN Pontianak khususnya, masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya.

Ketua Panitia sekaligus Kabag. Perencanaan dan Keuangan, Suhaimi, M.Pd menjelaskan bahwa Raker kali ini bertujuan untuk menentukan arah kebijakan pengembangan IAIN Pontianak serta melakukan sinergitas program kerja prioritas Kementerian Agama RI. Selain itu mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan implementasi anggaran tahunan pada tahun 2017 di seluruh unit kerja IAIN Pontianak. Beberapa hal penting lainnya seperti mendengarkan pandangan umum dari semua unit kerja di lingkungan IAIN Pontianak tentang evaluasi kinerja, ekspektasi dan proyeksi pengembangan lembaga. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan ekspose (paparan) prioritas program kerja dan usulan anggaran Tahun 2019 serta menyusun rekomendasi hasil Rapat Kerja Tahun Anggaran 2018.

Dr. Syarif, MA selaku Plt. Rektor IAIN Pontianak sekaligus Penanggung Jawab kegiatan Raker 2018 mengungkapkan bahwa selain sebagai sarana evaluasi dan proyeksi program kerja dan penyusunan anggaran, lebih dari itu Raker kali ini juga akan membahas tentang program prioritas tahun 2018 yang beberapa di antaranya tentang SBSN tahun 2018 yang akan diprioritaskan untuk pembangunan Gedung Kuliah Tower C, anggaran perawatan sumber RM menyelesaikan dan merapikan pondasi serta halaman Tower B sekaligus juga memperbaharui kondisi gedung (seperti pengecatan). Selain itu juga dalam rangka meningkatkan tata pamong, maka pada tahun 2018 semua kelengkapan organisasi yang belum dibentuk sesuai amanah STATUTA IAIN Pontianak harus segera dibentuk. Hal lainnya seperti optimalisasi lab institut, mendorong kerjasama dengan lembaga profesi kompetensi pada program sertifikasi mahasiswa guna kebutuhan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Tak kalah pentingnya yaitu mewujudkan program mandatori “Tanggap Perbatasan”.

Lebih lanjut Dr. Syarif, MA menerangkan bahwa dengan mengusung tema: Tingkatkan Kinerja Kokohkan Integritas, semua peserta yang hadir dalam Raker ini diharapkan untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan kokohkan integritas. Menurutnya, semua orang yang ada di IAIN Pontianak memiliki peran untuk menjadikan IAIN Pontianak semakin berkembang ke depannya. Jika semua berperan dan bekerjasama maka hasilnya yang didapat akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here