Rektor IAIN Pontianak Lepas 22 Atlet untuk Berlaga di PIONIR PTKI ke-VIII di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

0
154 views

Dua puluh dua Atlet IAIN Pontianak siap berlaga di Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) ke VIII di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada tanggal 26 April s/d 01 Mei 2017. Kesiapan 22 Atlet IAIN Pontianak berlaga di PIONIR PTKI ke-VIII ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M. Ag. kepada Ketua Kontingen IAIN Pontianak, Suyati, S. Ag.

Dengan didampingi oleh 8 Official dari IAIN Pontianak, 22 Kontingen Atlet IAIN Pontianak secara resmi dilepas oleh Rektor IAIN Pontianak dalam sebuah upacara pelepasan di Ruang Teater Gedung Biro AUAK IAIN Pontianak pada Rabu, 19 April 2017. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Pontianak berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan yang diikuti.

Diharapkan keberangkatan kontingen ini tidak hanya sekedar berpartisipasi saja, melainkan dapat mengharumkan nama besar IAIN Pontianak dengan meraih medali-medali kemenangan. Saya juga berpesan kepada para Atlet dan Official IAIN Pontianak untuk selalu menjaga kebugaran fisik dan mempersiapkan mental, mengingat waktu pertandingan semakin dekat,” pesannya.

Ada 14 cabang kompetisi yang akan diikuti oleh ke-22 Atlet IAIN Pontianak pada PIONIR PTKI ke-VIII di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Ke-14 cabang kompetisi tersebut ialah Tenis Meja, Bulu Tangkis, Puitisasi Islam, Karya Tulis Ilmiah, Musabaqah Tilawah al-Qur’an (MTQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Makalah al-Qur’an (MMQ), Kaligrafi, Debat Bahasa Arab, Pop Islami, Peragaan Busana Muslim, Catur, dan Panjat Tebing.

Salah seorang dari Official IAIN Pontianak, Adnan, S.E, menuturkan bahwa persiapan keberangkatan kontingen IAIN Pontianak cukup optimal. Beberapa kendala teknis sudah dapat diatasi dengan baik. Para atlet yang diikutsertakan cukup memiliki pengalaman di kejuaraan lokal. Target peraihan medali semoga dapat disumbangkan dari seluruh cabang perlombaan yang diikuti, terutama pada dua cabang unggulan, yaitu bulu tangkis dan catur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here