PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA resmi melantik Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Periode 2019-2020, Rabu (30/01) pagi, bertempat di Auditorium Abdul Rani Mahmud.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, Wakil Dekan III FUAD dan FTIK, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, dan Kabag Keuangan FSEI.

Usai melantik, Rektor IAIN Pontianak menyampaikan pesan kepada segenap pengurus yang dilantik untuk disiplin dan fokus terhadap setiap hal yang menjadi tanggung jawab dan amanahnya. Termasuk tanggung jawabnya sebagai mahasiswa untuk segera menyelesaikan studinya dan memperoleh gelar sarjana.

Dalam kesempatan itu pula Rektor mengungkapkan jika setiap pengurus yang dilantik secara otomatis harus mengikuti sertifikasi wawasan kebangsaan. “Kalian bersedia dilantik, dengan begitu secara otomatis kalian harus mengikuti sertifikasi wawasan kebangsaan. Sebab nantinya kalian akan menjadi pelopor yang memahami, memaparkan, dan melaksanakan setiap nilai yang ada dalam wawasan kebangsaan.” ujarnya.

Rektor menambahkan sebagai agen dan pelopor perubahan, Pengurus DEMA diharapkan menjadi duta bagi IAIN Pontianak khususnya dan Islam pada umumnya. Oleh karenanya segala tindak tutur, sikap, dan perbuatan serta kegiatan yang dilaksanakan nantinya akan menjadi perhatian banyak pihak dalam hal ini masyarakat.

“Sebagai agen dan pelopor perubahan, kalian harus menjadi duta bagi IAIN Pontianak dalam mengaplikasikan visi misi dan motto kerja IAIN Pontianak. Termasuk program terdekat yakni ikut mensosialisasikan cara pendaftaran ulang secara online bagi mahasiswa. Kalian juga harus menjalin hubungan koordinasi dengan pihak terkait seperti Warek III dan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan dalam setiap agenda yang akan kalian lakukan.” jelasnya.

“Selamat dan sukses kepada setiap pengurus yang dilantik hari ini. semoga pelantikan ini menjadi tonggak awal untuk kalian berkhidmat bagi kemajuan IAIN Pontianak tentunya sesuai porsi berdasarkan tugasnya masing-masing. Rencanakan program yang logis, realistis, dan bermanfaat.” pungkasnya.

Penulis: Septian Utu
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here