Suci, Mahasiswa IAIN Pontianak Juara 1 Putri Duta Genre Kalbar 2017

0
209 views

Mahasiswa Institut Agama lslam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengharumkan nama kampusnya. Pada even bergengsi yang digelar BKKBN melalui Duta Genre (Generasi Berencana), mahasiswa IAIN Pontianak atas nama Suci Nurul Baiti terpilih sebagai juara 1 Putri Duta Genre Jalur Masyarakat Kalbar 2017.

Suci Nurul Baiti, yang akrab disapa Suci merupakan anak kedua dari pasangan bapak Suparmin, S.Pd dan ibu Hajilah. Saat ini Suci tercatat sebagai mahasiswi semester V, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Atas prestasi itu, Sekretaris Kabinet di organisasi Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Pontianak yang sering menulis di blognya itu bakal mewakili Kalbar untuk Pemilihan Duta Genre Indonesia pada Oktober mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan pada malam grand final Duta Genre Kalbar Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat Propinsi Kalbar 2017 di Khatulistiwa Ballroom Hotel Transera Pontianak pada Sabtu, 16 September 2017 pukul 23.30 WIB.

Diwawancarai usai acara, Ibu Halijah- orangtua Suci mengatakan: “Kami bersyukur atas prestasi yang dicapai Suci pada malam ini. Prestasi ini merupakan kado terindah tepat di hari ulang tahunnya yang ke 21 tahun. Suci sejak kecil memang memiliki banyak talenta. Punya kemauan yang tinggi dan pantang menyerah. Ia anak yang rajin beribadah dan patuh pada kedua orangtua. Tentu keberhasilan yang diraih berkat usaha dia dan bantuan semua pihak yang telah memberikan dukungan. Karena itu, kami mesti berterima kasih dan mohon doa masyarakat Kalbar dan keluarga besar kampus IAIN Pontianak untuk di tingkat nasional nanti. Mudah-mudahan Suci bisa mengharumkan nama Kalbar,” katanya bangga dan penuh harap.

Ruangan Khatulistiwa Ballroom Hotel Aston malam Ahad begitu semarak. Ratusan penonton penuh sesak menghadiri acara Grand Final Duta Genre Kalbar 2017. Sebelum pengumuman itu, 54 peserta dari Kabupaten/kota se Kalbar diminta untuk menjawab pertanyaan dan mengkampanyekan generasi berencana di hadapan dewan juri dan penonton. Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 itu berakhir pada 23.30 usai pembacaan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang yang diserahkan oleh pejabat BKKBN Kalbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here